Lokasi: Home Berita Umum UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-73 SMKN 12 MALANG

SMK Negeri 12 Malang

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-73 SMKN 12 MALANG

E-mail Cetak PDF

Malang, 17 Agustus 2018

MERDEKA!

Upacara Peringatan HUT RI Ke-73 SMKN 12 Malang digelar di Lapangan Sepak Bola Balearjosari. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa SMKN 12 Malang, Dewan Guru, Staf Tata Laksana, Guru KPL dari Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya, dan tamu undangan yang terdiri dari: Pengawas SMKN 12 Malang, Komite SMKN 12 Malang, Mantan Kepala SMKN 12 Malang, Mantan Kepala TU SMKN 12 Malang, Babinsa, Perwakilan Polsek Blimbing, Lurah Balearjosari, dan Masyarakat sekitar.

Upacara berlangsung khidmat dan lancar. Paskibra yang mendapat tugas mengibarkan bendera merah putih, menunaikan tugasnya dengan tanpa kendala. Mereka layak mendapat acungan jempol. Dengan jumlah pasukan yang banyak dan formasi yang cukup rumit, mereka mampu menampilkan kemahiran baris berbaris yang nyaris sempurna.

Yang menjadi pembina upacara adalah Ibu Dra. Lilik Sulistyowati, M.Si. Kepala SMKN 12 Malang.  Beliau tampil elegan dengan balutan busana tradisional yang cantik. Dalam pidatonya beliau memotivasi para siswa, sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa untuk terus menggali potensi dan mengembangkan prestasi.

Ada yang spesial dalam peringatan HUT RI Ke-73 di SMKN 12 Malang ini, di tengah-tengah upacara para siswa juga guru-guru dan staf TU dengan semangat menyanyikan lagu-lagu yang penuh nuansa patriotisme. Adapun lagu-lagu yang dinyanyikan adalah Mars SMKN 12 Malang, Hari Merdeka, Bendera, Gebyar-Gebyar, dan Rumah Kita.

Selesai persembahan lagu-lagu dilanjutkan dengan Pagelaran Tari Kolosal Gema Nusantara yang mengangkat keberagaman nada dan gerak dari seluruh nusantara. Tari Kolosal ini dimainkan oleh siswa-siswi ekskul tari yang diiringi oleh musik perkusi. Semua personal yang terlibat, murni siswa-siswi SMKN 12 Malang.

Sebelum acara berakhir, para tamu undangan dari warga sekitar mendapat santunan tali asih sebagai perekat kekeluargaan antara warga SMKN 12 Malang dan masyarakat sekitar.

Keamanan selama berlangsungnya acara juga berjalan sukses. Tak ada insiden apa pun yang  menodai jalannya peringatan momentum sejarah ini.

Selamat Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73! Semoga tetap jaya! Kami warga SMKN 12 Malang siap membela kedaulatan dan keberlangsungan negeri ini!

Salam Smecatwolasma!

MERDEKA!

By: DiRiDotimjurnalistiksmecatwolasma

 

Menu



SNMPTN 2014

SNMPTN 2014