Lokasi: Home Berita Umum OUTINGCLASS ALA JURUSAN AKUNTANSI SMKN 12 MALANG

SMK Negeri 12 Malang

OUTINGCLASS ALA JURUSAN AKUNTANSI SMKN 12 MALANG

E-mail Cetak PDF

OUTINGCLASS ALA JURUSAN AKUNTANSI SMKN 12 MALANG

Kamis, 27 September 2018.

Jurusan Akuntansi SMKN 12 Malang menyelenggarakan kegiatan OutingClass ke Kota Batu. Kegiatan Outingclass ini diselenggarakan atas kerjasama antara Jurusan Akuntansi SMKN 12 Malang dengan pihak Badan Keuangan Daerah Kota Batu.

Kegiatan yang dilaksanakan pada jam pembelajaran ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan siswa-siswi Jurusan Akuntansi khususnya Kelas XI dalam mata pelajaran Praktikum Akuntansi Lembaga Pemerintah.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 69 siswa yang berasal dari kelas XI Akuntansi 2 dan XI Akuntansi 4 serta  didampingi oleh 4 guru pembimbing jurusan akuntansi.

Rombongan SMKN 12 Malang berangkat pukul 12.00 WIB dengan menggunakan angkutan umum dan tiba di Kantor Badan keuangan Daerah Kota Batu pukul 12.45 WIB. Mereka disambut dengan baik dan ramah oleh pihak BKD Kota Batu.

Setibanya di sana, rombongan Jurusan Akuntansi SMKN 12 Malang langsung diarahkan menuju sebuah ruangan yang digunakan untuk kegiatan pertemuan dan  pembelajaran. Dalam ruangan tersebut telah hadir Pak Andy dan Bu Dewi sebagai pemateri yang akan memberikan gambaran secara jelas dan detail mengenai akuntansi pemerintahan. Beliau berdua pegawai bagian akuntansi di Badan Keuangan Daerah Kota Batu.

Adapun materi yang disampaikan antara lain:

1. Gambaran umum akuntansi pemerintahan,

2. Siklus  akuntansi pemerintahan,

3. Perbedaan akuntansi pemerintahan dengan akuntansi perusahaan,

4. Laporan keuangan dalam akuntansi pemerintahan,

dan masih banyak yang lain.

Selama  diberi materi tersebut, siswa dan siswi akuntansi yang hadir mendengarkan dengan antusias dan mencatat setiap hal yang disampaikan ke dalam buku Catatan PAL mereka.

Setelah penyampaian materi, pihak pemateri dari BKD Kota Batu memberi kesempatan kepada siswa dan siswi untuk mengajukan pertanyaan. Dan lagi lagi, sesi ini juga mendapat antusias dari siswa-siswi akuntansi SMKN 12 Malang. Hal ini dibuktikan dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh siswa-siswi  kepada pihak BKD Kota Batu.

Meskipun diserbu pertanyaan, pihak BKD selalu  menjawab setiap pertanyaan tersebut dengan jelas dan rinci.

Seusai penyampaian materi dan tanya jawab.  kurang lebih pukul 15.00 WIB, rombongan Jurusan Akuntansi SMKN 12 Malang mengakhiri kegiatan pembelajaran tersebut.

Sebelum kembali ke sekolah, rombongan Jurusan Akuntansi SMKN 12 Malang memberikan kenang'-kenangan atau tali asih kepada pihak BKD Kota Batu, sebagai tanda dan ucapan terima kasih  atas kesempatan serta ilmu yang telah diberikan.

Semoga kegiatan Outingclass kali ini dapat memberikan pengaruh positif bagi kegiatan pembelajaran di SMKN 12 Malang, khususnya Jurusan Akuntansi; dan menambah wawasan siswa dan siswi sehingga mereka akan mudah dalam menangkap materi pembelajaran.

Bravo Jurusan Akuntansi! Be the best of Smechatwolasma! 💪💪💪

 

By: Febrian-Reporter Lepas Jurnalistiksmecatwolasma

 

Menu



SNMPTN 2014

SNMPTN 2014