Lokasi: Home Kompetensi Keahlian Multimedia Workshop Digital Printing dan Desain Grafis: Kerjasama SMKN 12 Malang dan AWESAM

SMK Negeri 12 Malang

Workshop Digital Printing dan Desain Grafis: Kerjasama SMKN 12 Malang dan AWESAM

E-mail Cetak PDF

Bumi Smecatulasma, Selasa, 14 Agustus 2018;  SMKN 12 Malang kembali menggelar kegiatan yang bernama WORKSHOP DIGITAL PRINTING DAN DESAIN GRAFIS. Kali ini yang menjadi peserta adalah siswa kelas XII Jurusan Multimedia yang berjumlah 60 orang. Workshop ini diisi oleh narasumber dari AWESAM.

Mengapa harus digital printing? Jawabannya, karena sekarang Era Milenial! Jadi kalau ingin menjadi orang sukses, harus selalu mengikuti perkembangan zaman.

Dalam perkembangan globalisasi yang sangat pesat, SMKN 12 Malang ingin mempersiapkan lulusan yang kompeten di bidang masing-masing sehingga di kemudian hari mereka bisa menjawab tantangan zaman, tidak bercita-cita menjadi karyawan, namun menjadi bos! Dalam workshop ini para peserta dibekali dengan motivasi entrepreneur yang berjiwa mandiri dan bermental pengusaha. Pascalulus dari SMKN 12 Malang, mereka diharapkan bisa membuka usaha sendiri dengan pengelolaan yang baik sehingga usaha mereka tersebut bisa terus berkembang mengikuti alur zaman.

Secara nasional data pengangguran 50% lulusan SMK. DI Malang sendiri tercatat 30.000 jiwa.

oleh karena itu kita harus mencari solusi efektif untuk mengatasi masalah tersebut, dan salah satunya dengan menciptakan lapangan kerja sendiri.

AWESAM membagi pengalaman konkret sekaligus memberi motivasi dan strategi bagaimana mengelola sebuah usaha bahkan dari titik nol.

AWESAM sendiri berdiri tahun 2013. Hingga kini sudah memiliki 6 store yang tersebar di Malang Raya. Awalnya hanya menjual kaos, namun seiring permintaan pasar, akhirnya berkembang dengan kaos-kaos desain sendiri dan berbagai produk yang berbasis digital printing dan desain grafis.

Melalui workshop ini, SMKN 12 Malang ingin membuka mainset siswa agar selalu berpikiran terbuka ke depan. If you don't give up, you still have a chance. Giving up is the greatest failure (Jika kamu tidak menyerah, kamu masih memiliki kesempatan/peluang. Menyerah adalah kegagalan terbesar).

Untuk menjadi seorang wirausawan yang sukses tidak harus langsung besar, tapi bisa dimulai dari hal-hal kecil yang mudah terjangkau.

#Ayo menciptakan lapangan kerja sendiri!#

(By: Dian-timjurnalistiksmecatulasma)

Terakhir Diupdate ( Rabu, 15 Agustus 2018 06:39 )  

Menu



SNMPTN 2014

SNMPTN 2014