Lokasi: Home Kompetensi Keahlian Akuntansi Tim Akuntansi SMK Negeri 12 Malang Menjadi Juara III OLIMPIADE AKUNTANSI

SMK Negeri 12 Malang

Tim Akuntansi SMK Negeri 12 Malang Menjadi Juara III OLIMPIADE AKUNTANSI

E-mail Cetak PDF

Tim Akuntansi SMK Negeri 12 Malang Menjadi Juara III OLIMPIADE AKUNTANSI "Spectacular Accounting Event" antar-SMA/SMK se-Provinsi Jatim

Dalam Olimpiade Akuntansi Tingkat Jawa Timur di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, SMKN 12 Malang mengirimkan satu tim terbaiknya yang terdiri dari: Aprilia Indriawati Kelas XII AK4, Nanda Efri Liani juga Kelas XII AK4, dan Febrian Ananta Kelas XI AK4. Mereka meraih juara III, setelah sebelumnya bersaing dengan 81 tim yang merupakan perwakilan SMK se-Jawa Timur.

Menurut Nanda, salah satu anggota Tim SMKN 12 Malang, saat babak penyisihan mereka mendapat urutan keempat. Mereka mengerjakan 100 soal yang terdiri dari pilihan ganda dan esai, 30% soal materi ekonomi dan 70% soal materi akuntansi. Kemudian pada babak cepat tepat dan kotak katik, mereka mendapat skor 110. Dan ini mengantarkan mereka masuk ke babak final.

Pada babak final ada sesi presentasi yang materinya diundi. Tim SMKN 12 Malang mendapat materi "piutang". Hanya 10 menit waktu yang diberikan untuk menyusun power point presentasi. "Dalam presentasi kami mendapat urutan kedua," ujar Nanda.

ada kesan mendalam yang dirasakan anggota tim. Mereka merasa senang diberi kesempatan dan kepercayaan oleh sekolah. Materi lombanya cukup sulit, namun berkat kerjasama tim, semua bisa dikerjakan dengan maksimal.


Adapun manfaat yang mereka rasakan antara lain, bisa lebih percaya diri, menambah pengalaman, bisa mengasah diri karena persiapan lomba, dapat mengetahui kompetensi yang telah dikuasai, serta bisa membandingkan kemampuan dengan tim dari sekolah lain seluruh Jawa Timur. "Hal inilah yang memotivasi kami untuk terus belajar dan berlatih agar di kemudian hari bisa lebih baik lagi," kata Febrian.

Adapun hadiah yang mereka peroleh adalah piala, medali, dan uang pembinaan sebesar Rp 1.250.000,00 (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Berbicara persiapan, ternyata mereka hanya 2 hari saja. Selama dua hari tersebut (Senin-Selasa, 20-21 Agustus 2018), mereka dilatih langsung oleh Bu Ratna (Ratna Novitayati, M.Pd.). Beliau juga yang mendampingi mereka bertanding ke Surabaya.

Selamat Tim Akuntasi SMKN 12 Malang! Kami bangga pada kalian! Ayo kita gali terus potensi dan prestasi siswa-siswi SMKN 12 Malang! SMK BISA!!!

By : RizkaCaturdanAnandaJurnalistikSmechatwolasma.

 


 

Terakhir Diupdate ( Rabu, 29 Agustus 2018 01:22 )  

Menu



SNMPTN 2014

SNMPTN 2014