Lokasi: Home TeFa SMKN 12 Malang

SMK Negeri 12 Malang

Teaching Factory SMKN 12 Malang

TEACHING FACTORY: Jurusan RPL kembali mendapat bimbingan dari PT Voralex

E-mail Cetak PDF

TEACHING FACTORY: Jurusan RPL kembali mendapat bimbingan dari PT Voralex

Kamis, 11 Oktober 2018, PT Voralex kembali mengunjungi SMKN 12 Malang. Jika seminggu sebelumnya PT Voralex, memberi materi teaching factory untuk kelas X RPL, kali ini yang menjadi sasaran adalah kelas XI RPL1.

Beberapa proyek dari Voralex akan diberikan kepada seluruh siswa kelas XI RPL1. Pihak Voralex ingin mencari kader generasi muda, khususnya dalam bidang IT yang benar-benar mempunyai skill. PT Voralex siap mengasah skill mereka agar mahir dalam bidangnya.

Pemateri kali ini adalah Bapak Dwija Firsthecio, S.Pd., S.Kom. yang didampingi Achmad Rizky Ramdhani siswa kelas XI RPL2 yang sedang PSG di PT Voralex dan M. Ihclausul Aminudin, alumni RPL Smechatwolastma 2018.

Beliau menyampaikan tentang SEO (Search Engine Optimization) yang merupakan suatu teknik untuk optimasi dan memaksimalkan nilai relevan halaman website agar meningkatnya ranking kata kunci yang diiringi dengan meningkatnya pengunjung dari Search Engine Google.

Terdapat dua jenis SEO yaitu :

Selanjutnya...
 

TEACHING FACTORY: PT Voralex Kunjungi Jurusan RPL SMKN 12 Malang untuk Menjalin Kerjasama Pengembangan Potensi IT

E-mail Cetak PDF

TEACHING FACTORY: PT Voralex Kunjungi Jurusan RPL SMKN 12 Malang untuk Menjalin Kerjasama Pengembangan Potensi IT

Kamis, 4 Oktober 2018, SMKN 12 Malang kedatangan tamu dari PT Voralex Jaya Abadi, yaitu suatu cabang perusahaan SEO . Kali ini yang menjadi peserta adalah seluruh siswa kelas X RPL. Kegiatan ini dinarasumberi oleh Pak Teo dari PT Voralex.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat kondisi siswa RPL di SMKN 12 Malang, karena PT Voralex ingin bekerja sama langsung dengan SMKN 12 Malang.

Pak Teo selaku narasumber pada kegiatan tersebut menjelaskan bahwa memasuki jurusan RPL bukan merupakan salah satu kesalahan,  melainkan pilihan terbaik; karena di revolusi industri 4 banyak pekerjaan manusia yang digantikan oleh sebuah mesin.

Selanjutnya...
 

SMKN 12 MALANG KEMBALI MENGGELAR WORKSHOP TEACHING FACTORY

E-mail Cetak PDF

SMKN 12 Malang kembali menggelar workshop teaching factory. Workshop kali ini berupa pendampingan penyusunan perangkat pembelajaran yang harus disesuaikan dengan program teaching factory.


Workshop ini dilaksanakan pada tanggal 24 s.d. 25 Agustus 2018 yang diikuti oleh seluruh guru produktif. Workshop ini dibuka oleh Yusuf Hidayat, S.Pd. selalu Waka kurikulum SMKN 12 sekaligus ketua TEFA SMKN 12 Malang, yang didampingi oleh Dra.Lilik Sulistyowati, M. Si  selalu Kepala SMKN 12 MALANG.

Terakhir Diupdate ( Sabtu, 01 September 2018 10:58 ) Selanjutnya...
 

WORKSHOP PENGENALAN DAN PEMAHAMAN TEACHING FACTORY

E-mail Cetak PDF

Sabtu, 11 Agustus 2018, SMKN 12 Malang menyelenggarakan kegiatan Workshop: Teaching Factory yang diikuti oleh guru-guru SMKN 12 Malang juga DUDI yang telah bekerja sama dengan SMKN 12 Malang.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Ramli, S.Pd., M.M. sebagai wakil dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malang-Batu. Juga hadir Ibu Tris dari Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, serta Bapak Dani dari MPM Honda Basuki Rahmat.

Teaching Factory adalah sarana produksi yang dioperasikan berdasarkan prosedur dan standar bekerja yang sesungguhnya untuk menghasilkan produk sesuai kondisi nyata industri dan tidak berorientasi keuntungan.

Terakhir Diupdate ( Sabtu, 01 September 2018 04:42 ) Selanjutnya...
 

SNMPTN 2014

SNMPTN 2014