DIKLAT KEANGGOTAAN PASKIBRA SATRAPAMULYA DAN SERAH TERIMA JABATAN 2020-2021

Paskibra Satrapamulya adalah salah satu ekstrakurikuler yang berada di SMK Negeri 12 Malang, ekstrakurikuler ini identik dengan tegas dan disiplinnya. Ditahun 2020 ini kegiatan Paskibra Satrapamulya lebih banyak melakukan kegiatan secara daring. Meski dengan begitu tidak melunturkan kegigihan kami melatih fisik dan mental selayaknya anak-anak Paskibra sebelumnya.

6 bulan membentengi diri didalam rumah, kami tetap mencari anggota untuk bergabung ke ekstrakurikuler kami. Dan selama 6 bulan itu kami melakukan kegiatan rutinan daring layaknya latihan seperti biasa. Diawal bulan November ini kami melaksanakan 4 kegiatan yaitu; Diklat keanggotaan Paskibra Satrapamulya, penyampaian visi dan misi calon ketua umum, pengukuhan anggota baru, dan serah terima jabatan ketua umum 2020-2021 yang baru.

Kami menyusun sebuah acara disekolah kami dengan berbagai syarat dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Dan pelaksanaan acara tersebut pada Selasa, 10 November 2020, yang kami capai dalam kegiatan ini adalah menyelesaikan semua kegiatan secara tepat waktu yang dimulai pukul 06.00 – 14.00.

Diklat keanggotaan Paskibra Satrapamulya ini sangatlah berbeda karena kami lebih menjaga jarak, memakai faceshield, dan masker untuk berkegiatan. Dahulu Diklat hanya full dilapangan untuk saat ini kami menggunakan ruangan untuk penyampaian materi dengan duduk berjarak didalam ruangan. Keadaan seperti ini tidak melunturkan semangat kami untuk membentuk mental para anggota baru agar lebih tangguh, tegas, dan disiplin.

Disaat penyampaian materi di Bale Batik SMK Negeri 12 Malang para kandidat calon ketua umum dipersilahkan untuk menyampaikan visi misinya di perpustakaan dan dinilai oleh dewan guru, pelatih, dan perwakilan senior kelas 12. Pemilihan tahun ini pun berbeda, ditahun sebelum nya kandidat dipilih melalui voting dan orasi didepan anggota, pelatih, guru, dan PPS(Purna Paskibra Satrapamulya). Ditahun ini pemilihan dilakukan dengan musyawarah antar guru, pelatih, dan perwakilan senior kelas 12.

Tercatat serah terima jabatan terpilih  Lucky Julianto Rahadi (2019-2020) ke Nailu Burhanil Falakhi  (2020-2021) kami laksanakan diacara akhir pada pukul 13.00-14.00, pemilihan ketua umum baru sangat penting untuk melanjutkan program kerja ekstrakurikuler paskibra dan mengembangkan ekstrakurikuler paskibra lebih menarik dan kreatif.

Bravo Paskibra Smechatwolasma

By. Tim Paskibra Smechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *