DONOR DARAH DI SMKN 12 MALANG: Wujud Konkret Kepeduliaan Sosial

DONOR DARAH DI SMKN 12 MALANG: Wujud Konkret Kepeduliaan Sosial

Kamis, 8 November 2018 SMKN 12 Malang menggelar acara donor darah, yang bertempat di Ruang UKS SMKN 12 Malang. Kegiatan ini sesungguhnya sudah rutin dilaksanakan di lingkungan SMKN 12 Malang. Yang menjadi pendonor tidak hanya dari kalangan guru atau karyawan saja, tapi juga para siswa. Mereka terlihat sangat antusias untuk menjadi pendonor.

Kegiatan semacam inilah yang bisa menonjolkan sikap sosialisasi kita. Selain itu, kegiatan ini juga mempunyai manfaat seperti bisa menjadikan tubuh kita sehat, bisa juga menjadikan tubuh kita lebih segar dari sebelumnya karena setelah kita donor darah tubuh kita akan mendapatkan darah baru atau yang biasanya disebut darah segar yang secara otomatis diproduksi tubuh.

Tidak sembarang orang dapat mendonorkan darahnya. Ada persyaratan tertentu, di antaranya yaitu:
1. Usia minimal 17 tahun
2. Berat badan minimal 50 kg
3. Istirahat harus cukup. Minimal tidur 5 jam.
4. Sudah sarapan pagi minimal 3 jam sebelum pekaksanaan donor darah
5. Bagi perempuan tidak sedang menstruasi, hamil, dan menyusui.
Selanjutnya ada cek tensi dan emoprof. Bila memenuhi seluruh persyaratan, maka seseorang baru diperkenankan mendonorkan darahnya.

Donor darah ini aman bagi semua kalangan, dikarenakan donor darah ini buat kesehatan kita baik juga, selain bisa membantu sesama yang membutuhkan darah.

Donor darah di SMKN 12 Malang ini dilaksanakan dari pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB. Ini adalah program rutin UKS SMKN 12 Malang yang bekerja sama dengan PMI Kota Malang.

Ayo berdonor darah, karena setetes darah yang Anda donorkan bisa berarti nyawa bagi yang membutuhkannya!

Semoga selalu konsisten!

By: ElokAndiRoni-Timjurnalistiksmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *