KELUARGA BESAR SMKN 12 MALANG MEMPERINGATI HARI SANTRI NASIONAL

KELUARGA BESAR SMKN 12 MALANG MEMPERINGATI HARI SANTRI NASIONAL

Pada tanggal 22 Oktober 2018 segenap keluarga besar SMKN 12 Malang melaksanakan apel memperingati peran besar para Kaum Kiai dan Kaum Santri dalam perjuanganya melawan penjajah yang bertepatan dengan Resolusi Jihad dari Mbah K.H. Hasyim Asy’ari.

Sejarah membuktikan, para santri bersama para pejuang lainnya mempunyai peran yang sangat penting dalam merebut kembali NKRI dari penjajah bangsa asing.

Seluruh Siswa SMKN 12 Malang melaksanakan apel Hari Santri dengan khidmad. Mereka didampingi oleh para Dewan Guru, staf TU, dan Guru KPL dari Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya.

Dan pada kesempatan ini yang menjadi pembina apel adalah Ibu Lisa’adah. Beliau membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin dengan penuh penghayatan. Bangsa yang bermartabat adalah bangsa yang selalu menghargai perjuangan para pendahulunya. Walaupun siswa-siswi SMKN 12 Malang tidak belajar di pondok pesantren, namun sebagai generasi muda yang mayoritas muslim, diharapkan bisa berjiwa santri. Minimal selalu menjaga sholat lima waktu, karena sholat adalah benteng akhlak; dan akhlak adalah kunci kesuksesan masa depan, baik secara individu maupun sebagai bangsa. Mari bangun bangsa ini dengan akhlak yang mulia!

“Bersama Santri Damailah Negeri”

Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018!

By: Nevada-Timjurnalistiksmechatuwoasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *