KELUARGA BESAR SMKN 12 MALANG MENGGELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W. 1440 HIJRIYAH

Senin (19/11/2018), Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. digelar warga SMKN 12 Malang dengan tema “Dengan Meneladani Akhlak Rasullulloh Muhammad S.A.W., Kita Tingkatkan Persatuan Umat Menuju Masyarakat Madani”

Pada tanggal 12 Rabi’ul awwal tahun Gajah lahir seorang bayi laki-laki yang yang kemudian hari menjadi panutan bagi umat muslim di dunia, yakni Nabi Muhammad S.A.W.. Beliau merupakan anak yatim dari sejak lahir. Beliau dirawat oleh ibunya. Ketika beliau berumur 6 tahun, ibunya meninggal dunia lalu dirawat oleh kakeknya. Setelah itu kakeknya wafat, dan beliau dirawat oleh pamannya.

Puncak acara Peringatan Maulid Nabi ini adalah tausyiah yang dibawakan oleh Ustad Ahmad Suprayitno yang juga salah satu staf pengajar di SMKN 12 Malang.

Sebelum menuju acara utama, terlebih dahulu diawali dengan kegiatan:
1. Doa bersama yang dipimpin Ustad Marukdin.
2. Al-Banjari dan Nasyid yang dipimpin oleh Pak Damaris.
3. Pembukaan oleh MC.
4. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dari ekskul Qoriah yang dibacakan oleh Tri Andi Setiawan dan Naning Puspitasari.

Setelah acara utama selesai, para siswa dan guru diajak berdoa bersama yang dipimpin oleh Ustad Suprayitno.

Kemudian para siswa bersama walasnya menuju ke kelas masing-masing untuk saling menukar kue yang dibawa oleh para siswa, dan makan kue bersama sebagai acara penutupnya.

Semoga kegiatan ini bisa selalu ada untuk menghormati Nabi Muhammad S.A.W., juga mudah-mudahan kita sebagai umat Islam Generasi Milenial dapat terus meneladani akhlak beliau, walau tantangan zaman semakin dahsyat. Generasi Islam di SMKN 12 Malang khususnya dapat menjadi pemenang menuju Generasi Melenial yang berakhlakul karimah. Aamiin Ya Robbal Aalamiin.

by: AlfiAmintimjurnalistiksmechatulastma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *