Laskar Elang PSNU Pagar Nusa SMKN 12 Malang Kembali Memboyong Medali

Laskar Elang PSNU Pagar Nusa SMKN 12 Malang Kembali Memboyong Medali

Pencak silat “Pagar Nusa” Laskar Elang SMKN 12 Malang adalah ekskul yang selalu berhasil mempersembahkan prestasi di setiap event baik antarperguruan ataupun IPSI.

Kali ini mereka kembali mempersembahkan prestasi pada tanggal 16-17 Maret 2019 pada event tingkat Jawa Timur, “Laskar Elang Cup 2019”. Event LEC pertama ini merupakan campur tangan anak-anak Laskar Elang SMKN 12 Malang yang dilaksanakan di 2 gedung yakni gedung pertama di MWC NU Blimbing Kota Malang sebagai camp dan Gedung Serbaguna Arjosari di Teluk Etna sebagai gelanggang kompetisi.

Berikut kategori yang berhasil meraih juara:
1. Kategori B Remaja Putri atas nama Dewi Widada Kelas X Ak-1 Juara 2;
2. Kategori D Remaja Putra atas nama Jordhan Ramadhan Ubedilla Kelas X TBSM-2 Juara 3; dan
3. Kategori B Remaja Putra atas nama Mukhamad Dwi Prayoga Kelas X TKJ-2 juara 3.

Menurut pelatih yang juga alumni SMKN 12 Malang, Ahmad Zulfa Muzakki, S.Pd., “alhamdulillah kejuaraan berjalan dengan baik, pengalaman ini diharapkan dapat menjadi pelecut anak-anak untuk menggapai prestasi.” Beliau berharap anak bangsa mau mencintai budaya bangsa termasuk pencak silat untuk melindungi NKRI bukan hanya dari segi militer, melainkan juga harus baik attitude-nya karena pencak silat bukan hanya tentang perkelahian tapi juga sikap kepribadian seseorang.

Bravo Laskar Elang PSNU Pagar Nusa SMKN 12 Malang! Salam Santri Gus Maksum! 💪💪💪

By: Sindi-Timjurnalistiksmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top