PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-90 DI SMKN 12 MALANG: Berbusana Daerah Nusantara dan Parade Puisi

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-90 DI SMKN 12 MALANG: Berbusana Daerah Nusantara dan Parade Puisi

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-90, SMKN 12 Malang mengadakan apel. Apel tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 29 Oktober 2018 di lapangan indoor SMKN 12 Malang yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Seperti biasa, PASKIBRA bertugas dalam apel ini. Pemimpin apel dipercayakan kepada Imaddudin Catur Nugraha dari Kelas X TKJ2, sementara pembina apel adalah Waka Humas SMKN 12 Malang, Ibu Wahyuni, M.Pd.

Pembina Apel membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nachrowi.

Adapun tema peringatan Sumpah Pemuda kali ini adalah “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia”. Tema tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Mahaesa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apel berlangsung dengan tertib dan lancar. Sebelum para peserta apel membubarkan diri, mereka menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa dan lagu Bangun Pemuda Pemudi serta menyaksikan Persembahan Parade Puisi oleh 28 orang pembaca puisi yang terdiri dari Siswa SMKN 12 Malang dan beberapa guru. Semua puisi bertema Semangat Sumpah Pemuda.

Yang tak kalah menarik dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 kali ini adalah semua civitas akademika SMKN 12 Malang mengenakan baju daerah Nusantara. Mereka tampil gemerlap bak Parade Generasi Muda Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Mereka kembali berkumpul untuk mengokohkan kembali persatuan dan kesatuan negeri tercinta ini.

Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-90! “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan sia-sia dalam mengubah dunia!”

By: AidaPutriW-Timjurnalistiksmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *