PERINGATAN HUT RI KE-74 DI SMKN 12 MALANG

  • PERINGATAN HUT RI KE-74 DI SMKN 12 MALANG

Bangsa Indonesia hari ini tengah merayakan kemerdekaan ke-74 dengan mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Momen 17-an menjadi pengingat perjuangan para pahlawan bangsa yang telah mati-matian memperjuangkan kebebasan bangsanya dari penjajah. Tak heran, di setiap hari ulang tahun Republik Indonesia banyak perayaan yang dilakukan oleh seluruh masyarakat di seluruh pelosok Nusantara.

Tak terkecuali, SMKN 12 Malang-pun ikut serta merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 dengan sangat antusias. Seperti menjadi sebuah tradisi, berbagai macam perlombaan digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Upacara Hari Kemerdekaan yang dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus 2019 dengan mengusung tema “SDM Unggul Generasi Maju” dilaksanakan dengan khidmat. Upacara dimulai pukul 07.00, diikuti oleh semua warga sekolah dengan pengibaran bendera oleh Paskibra Satrapamulya yang tampil dengan seragam rapi juga gagah. Alhamdulillah Pengibaran Sang Merah Putih berjalan lancar dan tertib. Proses latihan tidak mengkhianati hasil, mereka yang ditempa hampir sebulan penuh, akhirnya dapat melaksanakan tugas dengan nyaris sempurna. Ketika pengibaran dilaksanakan tampak para alumni Paskibra Satrapamulya juga senior-seniornya ikut serta dalam upacara tersebut.

Dua hari sebelumnya yaitu pada tanggal 15 Agustus 2019, di SMKN 12 Malang juga dilaksanakan lomba yang meriah yaitu Lomba Baris Berbaris dan Estafet Bola Pimpong. Dan pada tanggal 16 Agustus 2019 dilanjutkan dengan Lomba Tali Berantai dan Makan Krupuk. Perlombaan ini diikuti oleh semua kelas dengan mengirimkan perwakilannya, mulai dari Jurusan TI, TO, Akuntansi, dan Jasa Boga.

Sementara itu untuk lomba bidang literasi, setiap kelas dengan antusias membuat sudut baca vokasi yang penilaiannya juga dilaksanakan pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2019. Dalam penilaian sudut baca vokasi ini, para juri tidak hanya menilai hasil karya, namun juga meminta perwakilan kelas untuk mempresentasikan sudut baca mereka.

Setelah semua lomba dilaksanakan, selesai upacara para juara diumumkan dan hadiah dibagikan kepada para pemenang, dengan perincian juara sebagai berikut:

A. Lomba Sudut Baca Vokasi
Juara 1: Kelas X TKJ-2, dengan total nilai 237,49
Juara 2: Kelas XII AK-3, dengan total nilai 231,25
Juara 3: Kelas XI MM-3, dengan total nilai 228,12

B. Lomba Baris Berbaris
Juara 1: Kelas XI AK-4
Juara 2: Kelas XII AK-3
Juara 3: Kelas XII AK-1

C. Lomba Estafet Bola Ping Pong
Juara 1: Kelas XII MM-3
Juara 2: Kelas XII AK-1
Juara 3: Kelas XII AK-3

D. Lomba Makan Krupuk
Juara 1: Kelas XII TKR-2
Juara 2: Kelas XII RPL-1
Juara 3: Kelas XII TKJ-2

E. Lomba Tali Berantai
Juara 1: Kelas XII AK-1
Juara 2: Kelas XII AK-3
Juara 3: Kelas XII MM-2.

Dalam momen peringatan HUT RI ke-74 ini, SMKN 12 Malang juga meluncurkan buku kedua yang berjudul 81 PUISI DARI BUMI SMECHATWOLASMA. Buku ini merupakan antologi puisi yang ditulis oleh siswa dan guru SMKN 12 Malang, yang pernah dimuat di Majalah Online Smechatwolasma dalam kurun waktu Agustus 2018 s.d. Juni 2019. Mengapa buku kedua; ketika kami wawancara, Dian Fauzilah selaku Pemred Majalah Online Smechatwolasma menjelaskan bahwa sebelumnya pada Hari Kartini yaitu 21 April 2019, buku pertama yang berjudul 20 CERPEN PERSEMBAHAN KARTINI SMECHATWOLASMA, sudah diluncurkan. Sengaja membukukan karya-karya terbaik yang pernah dimuat di majalah dengan tujuan agar teman-teman bisa terus termotivasi untuk menulis dan menyuburkan Majalah Online Snechatwolasma dengan karya-karya ekspresi kreatif.

Selamat untuk Indonesia!!!
Selamat untuk Para Generasi Muda Indonesia!!!
Selamat untuk Seluruh Warga SMKN 12 Malang!!!
“SDM Unggul, Indonesia Maju!!!

By: Mila&Falen-TimJurnalistikSmecatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top