RENDY DAN APRIL MASUK NOMINASI 5 BESAR LKS WILKER III JATIM

RENDY DAN APRIL MASUK NOMINASI 5 BESAR LKS WILKER III JATIM

Pada LKS Wilker III Jatim tahun 2019 ini, SMKN 12 Malang mengikuti 4 bidang lomba, yaitu TBSM, Akuntansi, Multimedia, dan TKR. Dari keempat bidang lomba tersebut dua siswa terbaik lolos masuk peringkat 5 besar, untuk selanjutnya mereka akan bertanding di Tingkat Jawa Timur pada bulan April mendatang.


Kedua siswa terbaik yang berhasil mengibarkan bendera SMKN 12 Malang di ajang LKS Wilker III Jatim adalah:

Pertama, Rendi Novianto. Siswa Kelas XII TBSM-2 yang lahir di Malang pada tanggal 10 November 2000 ini, sempat agak ragu dan keberatan mewakili SMKN 12 Malang dalam ajang lomba ini. Namun berkat motivasi dan bimbingan langsung para gurunya, Rendy akhirnya siap untuk mengikuti lomba ini.

Kebetulan untuk Bidang Lomba TBSM, SMKN 12 Malang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggara. Hal ini menjadi beban mental tersendiri bagi Rendy. Selama seminggu, ia terus berlatih bersama guru pembimbingnya. Ketika lomba, ia masih menemukan kesulitan terutama dari segi mental juga kecepatan. Kendala lain yang ia hadapi selama lomba adalah peralatan yang ia butuhkan tapi kurang lengkap, juga waktu yang menurut Rendy terlalu singkat. Namun demikian, Rendy berusaha dapat menyelesaikan seluruh tahapan lomba dengan maksimal.

Pada saat pengumuman pemenang, Rendy merasa sangat bersyukur karena ternyata ia masuk nominasi 5 besar, bahkan dengan nilai tertinggi. Tahap selanjutnya ia harus mempersiapkan diri karena bulan April, ia akan kembali berlomba untuk tingkat Jawa Timur. Rendy mohon dukungan dari semua warga SMKN 12 Malang, agar pada tahap berikutnya ia pun bisa meraih prestasi yang dapat mengharumkan SMKN 12 Malang.

Kedua, Aprilia Indriawati. April yang lahir di Malang pada tanggal 21 April 2001 ini, sekarang duduk di Kelas XII Akuntansi 4.

Dalam LKS Wilker III Jatim Bidang Lomba Akuntansi, April dipercaya untuk mewakili SMKN 12 Malang. Tempat lomba di SMKN 1 Malang.

April juga berhasil masuk nominasi 5 besar dengan peringkat nilai keempat. Dengan demikian selanjutnya ia harus mempersiapkan diri mengikuti lomba berikutnya untuk tingkat Provinsi Jatim.

Selama mengikuti lomba, Aprilia sempat mendapat kendala, yaitu pada saat 2 jam sebelum presentasi ia harus menyiapkan presentasi tanpa ada persiapan sama sekali dan pada saat menyimpanan power point, power point yang ia simpan tiba-tiba hilang. Tanpa berpikir panjang ia pun segera membuat lagi dan itu pun waktunya kurang dari 1 jam.

Perasaan Aprilia ketika mengikuti lomba ini, ia senang, awalnya tidak menyangka jika ia bisa masuk 5 besar dengan peringkat 4, karena saingannya berat-berat. Ia juga merasa minder. Namun semuanya bisa ia atasi dengan lancar.

Sebelumnya, April juga pernah meraih prestasi sebagai berikut:
1. Lomba Akuntansi di Kediri mendapat juara 1 tingkat Jawa Timur, dan
2. Lomba Akuntansi di Surabaya mendapat juara 3 tingkat Jawa Timur;
kedua pengalaman inilah yang menjadi modal April untuk bermental juara.

April berharap, bulan April nanti di Ajang LKS Jatim, ia bisa kembali mengukir prestasi yang dapat membanggakan SMKN 12 Malang.

Selamat untuk Rendy dan April! Kami percaya, kalian adalah siswa hebat yang mampu menorehkan prestasi hebat!

Good Luck! SMK Bisa! 💪💪

By: Elok,Roni,Aida-Timjurnalistiksmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top