Sertijab Ketua Paski SMKN 12 Malang, Ajang Estafeta Kepemimpinan Organisasi Paski yang Eksis dan Berkarakter Positif

Sertijab Ketua Paski SMKN 12 Malang, Ajang Estafeta Kepemimpinan Organisasi Paski yang Eksis dan Berkarakter Positif

Di SMKN 12 Malang, Paski dikenal sebagai organisasi ekskul yang cukup tangguh dan selalu eksis. Bagaimana tidak, setiap hari para anggota paski selalu datang lebih awal. Mereka bertugas melaksanakan rutinitas penaikan dan penurunan bendara setia pagi dan sore. Bahkan bila tiba-tiba turun hujan, mereka dengan sigap menuju tiang bendera dan menurunkan Sang Merah Putih. Para anggota paski juga dikenal sebagai siswa yang berkarakter positif serta memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi.

Dalam rangka pelestarian organisasi, beberapa saat yang lalu anggota Paski mengadakan musyawarah pemilihan ketua untuk periode 2019/2020. Dan hari ini, Sabtu, 16 Februari 2019, mereka melaksanakan sertijab dari Ketua lama Ferdy Savfani, Kelas XII TKR-1 kepada Muhamnad Abbel Donovan Putra Effendi, Kelas XI TKR-3.

Acara sertijab berlangsung khidmat. Diawali dengan parade pasukan paski yang rapi dan kompak. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan amanat Kepala Sekolah yang diwakili oleh Ibu Ratna Novitayati, M.Pd. Berikutnya acara inti sertijab dari Ketua Paski Periode 2017/2018 Ferdy Savfani kepada Ketua Terpilih untuk Periode 2018/2019 Muhammad Abbel Donovan Putra Effendi sebagai tanda beralihnya estafeta kepemimpinan paski; yang dilanjutkan sambutan dari ketua lama dan dan ketua baru.

Yang hadir pada acara ini tidak hanya para anggota paski. Para ketua/perwakilan ekskul, Ketua OSiS, Ketua MPK, purnapaskibra SMKN 12 Malang, juga beberapa guru tampak dengan antusias menyaksikan acara ini.

Acara ditutup dengan ucapan selamat kepada ketua baru yang akan segera mengemban tugas, juga ketua lama yang telah rampung menyelesaikan amanah. Setelah berfoto bersama, acara pun berakhir dengan suka cita.

Selamat untuk keluarga besar Paski Satrapamulya SMKN 12 Malang! Tetaplah menjadi kebanggaan!
😊😊😊💪💪💪

By: Elok&Aida-Timjurnalistiksmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top