SMKN 12 MALANG BEKERJA SAMA DENGAN PUSKESMAS POLOWIJEN MENYELENGGARAKAN IMUNISASI ORI DIFTERI PUTARAN KE-3

SMKN 12 MALANG BEKERJA SAMA DENGAN PUSKESMAS POLOWIJEN MENYELENGGARAKAN IMUNISASI ORI DIFTERI PUTARAN KE-3

Kamis, 23 November 2018

SMKN 12 Malang Menyelenggarakan Imunisasi ORI Difteri putaran ke-3.

Pelaksanaan imunisasi kali ini dilaksanakan dengan 2 teknik. Pertama, di Ruang UKS (Usaha Kesehatan Sekolah), bagi para siswa yang sedang mengikuti PSG; dan yang kedua, beberapa petugas imunisasi berkeliling kelas; jadi suntik imunisasi dilaksanakan di kelas-kelas.

Adapun tujuan dari Imunisasi ORI Difteri ini adalah untuk mencegah penyakit Difteri. Dengan imunisasi diharapkan para siswa memiliki kekebalan sehingga tidak terserang penyakit difteri yang sangat membahayakan.

Imunisasi ORI Difteri ini diselenggarakan atas kerja sama UKS SMKN 12 Malang dan Puskesmas Polowijen.

Dari Puskesmas Polowijen mengirim 7 orang tenaga medis. Mereka mengimunisasi siswa-siswi SMKN 12 Malang dengan teliti dan penuh kesabaran.

Hampir semua Siswa SMKN 12 Malang mengikuti imunisasi ini, baik dari kelas 10, 11, juga 12. Mereka berasal dari 6 jurusan yang ada di SMKN 12 Malang yaitu: Multimedia, TKJ, RPL, TKR, Akuntansi, dan TBSM.

Menurut para siswa sendiri, kegiatan Imunisasi ORI Difteri ini banyak keuntungannya, antara lain agar terlindung dari serangan penyakit difteri yang mematikan. Dengan imunisasi ini, maka para siswa sudah dibentengi dari ancaman penyakit tersebut.

Adapun tujuan jangka panjangnya, imunisasi ini adalah untuk menjaga serta melindungi penerus bangsa agar terhindar dari penyakit difteri yang bisa membahayakan, bahkan merenggut nyawa.

Penanganan kesehatan Imunisasi ORI Difteri ini sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah. Para siswa hanya dibekali surat pengantar pemberitahuan adanya Imunisasi ORI Difteri kepada orang tua.

Pesan dari ibu Yeni Indah Kurniawati, S.S., M.Pd. selaku pembimbing ekskul PMR (Palang Merah Remaja) SMKN 12 Malang, “Kita harus selalu menjaga kesehatan, memakan makanan yang sehat dan bergizi yaitu memenuhi syarat 4 sehat 5 sempurna, dan mengikuti anjuran pemerintah seperti Imunisasi ORI Difteri agar terhindar dari penyakit”.

Semoga kegiatan seperti ini terus rutin dilaksanakan, terutama demi memantau dan menjaga kesehatan generasi muda. Karena kesehatan adalah salah satu modal untuk berprestasi dan meraih cita-cita generasi muda. Jika generasi muda kita sehat dan berprestasi, maka masa depan bangsa ini akan cemerlang dan cerah.

By: MilaAidaCaturTimJurnalistikSmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *