SMKN 12 Malang Menggelar Acara Doa Bersama Menjelang USBN dan UNBK

SMKN 12 Malang Menggelar Acara Doa Bersama Menjelang USBN dan UNBK

Sabtu, 2 Maret 2019 SMKN 12 Malang menggelar acara doa bersama. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh warga SMKN 12 Malang saja, tapi juga melibatkan orangtua/wali murid kelas XII.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk kelancaran siswa kelas XII menghadapi USBN dan UNBK.

Acara yang dipandu oleh Waka Humas, Ibu Wahyuni, S.Pd., M.M.Pd. ini berjalan dengan khidmat dan khusyuk. Acara diawali dengan sambutan dari Ibu Kepala Sekolah, Dra. Lilik Sulistyowati, M.Si., yang dilanjutkan dengan paparan kegiatan ujian oleh Bapak Yusuf Hidayat, S.Pd. selaku Waka Kurikulum. Kemudian acara puncak yakni pembacaan istighosah dan Surat Yasin dipimpin oleh Bapak Makrudin, M.Pd.I.

Seluruh siswa dan wali murid dengan saksama mengalunkan ayat-ayat Alquran sambil mendoai air mineral yang sudah dibawa dari rumah sebagai salah satu bentuk ikhtiar menuju ujian.

Acara berikutnya yaitu renungan yang dipimpin oleh Ibu Lissa’adah, M.Pd. Semua siswa diajak untuk memohon maaf dan melakukan sungkem kepada orangtua masing-masing.

Setelah acara renungan selesai, semua siswa, wali murid, dan guru saling bersalaman memohon maaf dan mendoakan kesuksesan siswa sebagai tanda dari berakhirnya acara doa bersama.

Semoga ikhtiar ini membawa dampak dan energi positif khususnya untuk siswa kelas XII, sehingga mereka dapat menjalani seluruh rangkaian ujian dengan lancar dan sukses; serta mendapat hasil maksimal dengan nilai terbaik, sehingga bisa membanggakan semua pihak.

By: SitiAmalia-Reporterlepasjurnalistiksmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top