Teater Gerimis12 Go Jatim!

Teater Gerimis12 Go Jatim!

Tanggal 16-17 Maret 2019 salah satu ekstrakurikuler di SMKN 12 Malang yakni Teater Gerimis12, ikut berpartisipasi dalam acara pameran dan pagelaran seni yang bertemakan “Sangkar Matahari”. Acara ini diadakan di Kota Pasuruan.

Teater Gerimis12 adalah ekskul baru yang ada di SMKN 12 Malang. Namun, walau ekskul baru, Teater Gerimis12 SMKN 12 Malang bisa menunjukan bahwa mereka tidak kalah dengan teater-teater senior yang sudah ada.

Teater di SMKN 12 Malang sengaja diberi nama Teater Gerimis12, yang memiliki arti, meskipun jumlah anggotanya sedikit tapi penampilan yang disajikan dapat membuat audien puas dan bahagia; kalau dalam bahasa Jawa, “Titik tapi Grudukan!”

Kegiatan pagelaran ini ditonton oleh ratusan apresiator dari Kota Pasuruan dan Malang. Selain teater, ada juga penampilan seni lain, seperti tari, musik, dan live drawing.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sanggar Cuci Otak Rahmat Alam Pasuruan yang berlokasi di Jalan Jambangan II/83 Kota Pasuruan.

Acara diawali dengan pembukaan dan beberapa sambutan. Selanjutnya pagelaran dimulai pukul 19.00 hingga 21.30 WIB, selama 2 hari.

Teater Gerimis12 dari SMKN 12 Malang membawakan naskah yang berjudul “Negarus”. Cerita ini memiliki latar belakang di suatu negara yang berbeda dengan negara lain, yang menerapkan aturan atau prinsip “Kebaikan dilarang dan keburukan diwajibkan”. Naskah ini diadaptasi dari naskah yang berjudul “Koor” dan disutradarai langsung oleh pelatih Teater Gerimis12 sendiri yaitu Ahmad Affandi yang biasa dipanggil Kang Pepeng Nadie.

Semangat terus Teater Gerimis12! 💪💪💪
Impian akan menjadi kenyataan bila didukung sepenuh hati!

By: Falen-TimJurnalistikSmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top