Uji Kompetensi Keahlian Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 12 Malang

Uji Kompetensi Keahlian Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 12 Malang

Uji kompetensi keahlian untuk jurusan teknik kendaraan ringan atau TKR dilaksanakan pada tanggal 15-26 April 2019. Menurut Bapak Achmad Suprayitno, S.Pd. selaku Kaprog TKR, uji kompetensi atau UKK ini bertujuan untuk menilai aspek keahlian dari siswa kelas XII jurusan TKR.

Berdasarkan petunjuk Kemendikbud ada 4 paket UKK. Dan pada tahun ini SMK Negeri 12 Malang melaksanakan paket 1 yang,terdiri dari 4 pos keahlian yaitu, tune up, break sistem, over hould, dan AC.

Tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu adanya keterlibatan siswa kelas XI yang bertugas mengawasi setiap pos. Setiap harinya ada 8 siswa yang bertugas di 4 pos, masing-masing pos terdiri dari 2 orang. Adapun tujuan dilibatkannya siswa kelas XI adalah agar mereka dapat mengetahui medan UKK untuk gambaran saat mereka kelas XII nanti.

Adapun yang menjadi penguji UKK adalah tim dari DUDI. Untuk user memakai jasa alumni SMK Negeri 12 Malang. Dan DUDI yang terlibat, untuk tahun ini dari Astra Internasional Daihatsu dan Toyota Kartika Sari.

Good luck Jurusan TKR SMKN 12 Malang! Semoga bisa menghasilkan lulusan yang mumpuni yang sesuai dengan tuntunan dunia kerja saat ini dan masa depan! 💪💪💪

By: Sindi-Timjurnalistiksmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *