Uji Sertifikasi Brevet A dan B Diselenggarakan di Jurusan Akuntansi SMKN 12 Malang, Kelas Perpajakan

Uji Sertifikasi Brevet A dan B Diselenggarakan di Jurusan Akuntansi SMKN 12 Malang, Kelas Perpajakan

Selasa, 9 April 2019 di SMKN 12 Malang diadakan Uji Sertifikasi Brevet A dan B yang diikuti oleh siswa-siswi kelas XII Akuntansi Perpajakan yang kebetulan berada di kelas XII Akuntansi 4.

Uji sertifikasi Brevet A dan B ini bekerja sama dengan PT Cipta Sarana Cendekia. Tes ini berdurasi waktu hingga 5 jam, dimulai pada pukul 07.30 hingga 12.30 WIB, yang dilakukan di ruang kelas SMKN 12 Malang.

Brevet Pajak A merupakan pelatihan pajak dengan pembahasan dasar sampai dengan ketentuan perpajakan yaitu untuk pajak penghasilan orang secara pribadi, sedangakan Brevet Pajak B merupakan pelatihan pajak dengan pembahasan dasar sampai dengan menengah dengan pembahasan ketentuan perpajakan badan atau perusahaan. Sebenarnya ada juga Brevet C tetapi dalam hal ini hanya diujikan yang A dan B saja.

Tes ini bertujuan untuk para fresh graduate yang biasanya mengambil kelas brevet pajak yang dapat digunakan untuk menambahkan portofolio mereka ketika melamar pekerjaan. Sertifikat brevet pajak yang didapat akan menjadi daya tarik bagi perusahaan tempat mereka melamar. Untuk para karyawan bagian entry level, biasanya mereka mengikuti brevet pajak untuk menambahkan pengetahuan yang berguna untuk mereka dalam menunjang kebutuhan dalam kenaikan jabatan atau dalam saingan di perusahaan. Untuk tahapan karyawan yang sudah memiliki posisi, seperti manajer, perlunya mengikuti brevet pajak untuk dapat mengontrol serta memeriksa pekerjaan bawahannya.

Penguasaan brevet pajak merupakan kompetensi yang dapat membawa seseorang menjadi konsultan pajak baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Kursus brevet pajak juga melatih agar kita siap dalam menghadapi USKP, memberikan pengetahuan teknis mengenai pelaporan dan perhitungan pajak, membantu peserta brevet pajak dalam memahami perpajakan Indonesia, dan membantu dalam menyusun perencanaan pajak bagi dirinya sendiri.

By: FalenElok-TimJurnalistikSmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top