ZAFIRAH BERBURU PRESTASI KE NEGERI TIRAI BAMBU: Mendapat Peringkat Ke-8 Tenis Meja Beregu Tingkat Asia

ZAFIRAH BERBURU PRESTASI KE NEGERI TIRAI BAMBU: Mendapat Peringkat Ke-8 Tenis Meja Beregu Tingkat Asia

Zafirah Yaffa Zabrina yang kini duduk di kelas X AK2 SMKN 12 Malang ini mendapat kesempatan menginjakkan kakinya di Negeri Tirai Bambu. Gadis kelahiran Pasuruan, 21 Oktober 2003 ini adalah seorang atlet tenis meja yang mewakili Indonesia dalam ajang SILK ROAD CUP 2018 se-Asia yang digelar di Cina, tepatnya di Desa Jing Xi pada tanggal 26 s.d. 29 Oktober 2018.

Banyak kejuaraan yang ia raih sebelumnya, baik tingkat Provinsi Jawa Timur, Jawa-Bali, tingkat nasional, dan saat ini ia berlaga di tingkat Asia.

Ketika ditanya tentang cita-cita, Zafirah menjawab bahwa ia ingin menjadi seorang atlet tenis meja yang hebat, yang bisa mengharumkan Bangsa dan Negara Indonesia serta membuat bangga orang-orang yang ia cintai dan mencintainya.

Berkat kegemarannya dengan olah raga tenis meja sejak usia TK dan peran serta orang tuanya yang selalu mendukung dan menyemangatinya saat latihan maupun saat lomba, Zafirah pun bisa menjadi pemain tenis meja yang profesional.

Bagi Zafirah, tenis meja merupakan olah raga mengasyikkan, menyenangkan, sekaligus menantang. Karena itu ia lebih memilih olah raga tenis meja dibanding yang lain. Ini adalah hobi yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

Ketika menghadapi kejuaraan, dan Zafirah bertemu dengan lawan yang lebih hebat darinya, ia mengaku kesulitan. Meskipun demikian, ia tidak pantang mundur, ia mengaku lebih tertantang saat bertemu lawan seperti itu dan ia lebih termotivasi untuk lebih giat saat latihan dan menambah porsi latihan lebih lama dari pada biasanya.

Pada tanggal 26-29 Oktober kemarin Zafirah didaulat mewakili Indonesia dalam kejuaraan tenis meja beregu tingkat Asia yang terdiri dari 6 orang. Kejuaraan ini diikuti 11 negara. Tiap negara mengirimkan satu regu yang terdiri dari 6 atlet.

Alasan Zafirah bisa menjadi perwakilan Indonesia di kejuaraan se-Asia tersebut adalah karena ia pernah menjadi juara 1 dan 2 tenis meja se-Indonesia di Surabaya dan selanjutnya ia mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang tersebut.

Alhamdulillah Zafirah dan tim yangg dikirim Indonesia berhasil mendapat peringkat ke-8 se-Asia, sungguh prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

Pengalaman yang ia dapat selama berjuang di Cina sebagai wakil Indonesia adalah ia melihat teknik-teknik apa yang digunakan oleh lawannya saat lomba dan ia belum menguasainya. Sehingga, ia termotivasi untuk berlatih dengan lebih giat dan menambah porsi latihannya.

Pesan dan kesan yang Zafirah berikan untuk siswa-siswi SMKN 12 Malang adalah semoga siswa dan siswi SMKN 12 Malang bisa termotivasi dan menekuni bakatnya masing-masing agar bisa meraih impiannya.

Terima kasih Zafirah sudah berbagi pengalamanmu saat menjuarai tenis meja serta semangatmu yang ingin menjadi seorang atlet tenis meja yang profesional. Semoga bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi di SMKN 12 Malang agar bisa menekuni bakat yang ia tekuni dan meraih impiannya. Tetap semangat Zafirah dan semoga cita-citamu dapat tercapai. Aamiin.

By: RoniSilaNevada-Timjurnalistiksmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *