ANAKKU GEMUH CENDRO & FEBY NUR ROCHMA JUARA LOMBA FOTOGRAFI BSM “Bank Sampah Malang”

ANAKKU GEMUH CENDRO & FEBY NUR ROCHMA JUARA LOMBA FOTOGRAFI BSM “Bank Sampah Malang”

Koleksi Piala SMKN 12 Malang kembali bertambah. Kali ini didapat dari Lomba Fotografi BSM se-Kota Malang. Lomba ini di adakan pada tanggal 5-13 November 2018.

Bank Sampah Malang (BSM) adalah suatu lembaga yang berbadan hukum koperasi yang pendiriannya difasilitasi oleh Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan; untuk membantu pemberdayaan masyarakat agar ikut serta aktif dalam pengolahan sampah dari sumbernya (rumah tangga).


Seiring perjalanan waktu BSM menjadi mitra Kota Malang dalam hal membina, melatih, dan mendampingi masyarakat dalam pengolahan sampah 3R (reduce, reuse, and recycle). Selanjutnya ditargetkan, Masyarakat Kota Malang dapat mandiri mengelola sampah dengan biaya operasional yang dapat dibiayai sendiri dari sampah tersebut.

Bu Rosyidatus Sa’adah, S.Pd. sebagai pembina ekskul videografi, adalah orang yang membimbing sekaligus yang punya ide untuk mengikuti lomba ini.

Lomba ini cukup mudah, tetapi butuh kreatifitas dalam fotografi dan pemilihan judul. Peserta hanya mengumpulkan foto yang sudah ia dapat dan memberikan judul pada foto tersebut.

SMKN 12 Malang mengirimkan 2 orang untuk mengikuti lomba tersebut yaitu Anakku Gemuh Cendro dari kelas X MM-2 dan Feby Nur Rochma dari kelas XI MM-3.


Judul dari masing-masing foto yaitu karya Anakku Gemuh Cendro berjudul “Counting Money”, sementara karya Feby Nur Rochma berjudul “Established Brotherhood”. Hasil akhir, mereka meraih Juara Ke-3 untuk foto karya Anakku Gemuh Cendro; dan Juara Favorit untuk foto karya Feby Nur Rochma.

Selamat Cedo dan Feby Kembangkan terus prestasimu! Raihlah mimpi-mimpimu!

Ayo kita gali terus potensi dan prestasi siswa-siswi SMKN 12 Malang! SMK BISA!

By: Falen&AGC-Timjurnalistiksmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *