ANNIVERSARY SMKN 12 MALANG KE-12

ANNIVERSARY SMKN 12 MALANG KE-12

Dalam rangka memperingati HUT SMKN 12 Malang yang ke-12, seluruh warga SMKN 12 Malang, baik para siswa, para guru, dan staf tenaga kependidikan lainnya menyambut dengan antusias.

Hal ini terbukti dengan totalitas mereka baik dalam kegiatan gerak jalan sehat, pentas seni, bazar, juga berfoto ria di spot anniversary yang disediakan khusus oleh teman-teman ekskul videografi.

Tepat pukul 07.00 WIB para peserta gerak jalan sehat dilepas oleh kepala sekolah disertai pelepasan balon dan burung merpati. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam, para peserta gerak jalan tiba di lapangan indoor SMKN 12 Malang disambut dengan berbagai tampilan seni dari berbagai ekskul dan jurusan yang ada di SMKN 12 Malang.

Selain itu stand bazar yang berderet di pinggir lapangan indoor juga siap menuntaskan haus dan lapar para peserta gerak jalan dengan harga murah meriah dan menu sehat.

Selama pentas seni berlangsung para siswa tampak tertib dan sangat antusias. Tampilan-tampilan kreatif yang penuh pesona mampu menghipnotis para penonton untuk tetap setia sampai penghujung acara. Bahkan ibu kepala sekolah beserta suami pun tampak begitu menikmati sajian pentas seni tersebut.

Ekskul tari kembali menampilkan pesonanya melalui tarian yang menggambarkan kelihaian gerak tubuh nan indah. Ekskul BDI tampil dengan seni Islami yang sarat dakwah. Akustik ditampilkan oleh Kelas XI TKJ. Sementara tampilan para pengurus OSIS yang notabene penggerak dalam kegiatan anniversary ini juga tak kalah memesona.

Tampilan dari Ekskul Pencak Silat menampilkan atraksi keras memecahkan genting, batu bata, dan mematahkan tongkat, serta gerak lincah bela diri yang cukup mendebarkan.

Tari Ganorigan dari X TKJ yang menampilkan dua tarian dari Jawa Barat dan Ponorogo. Selanjutnya ada atraksi dari Ekskul Ambalan dengan semaphore-nya, patrol dari XI TKR, tari dari XI RPL, tampilan dari XI TBSM, Ekskul Paduan Suara, Ekskul Karawitan, musikalisasi dan parade puisi dari X AK, perkusi dari X TBSM, Ekskul Paskibra Satrapamulya, dan perkusi & tari dari X MM.

Yang unik, ternyata bapak-bapak guru tidak mau kalah, mereka menampilkan band dengan lagu-lagu yang beraliran rock

Acara terpotong ishoma selama 30 menit. Ini menandakan bahwa SMKN 12 Malang adalah sekolah religius. Seasyik apa pun kegiatan bila waktu sholat tiba, maka semua break untuk menunaikan sholat.

Tampilan berikutnya menyanyi dan menari bersama dari X TKR, XI RPL bernyanyi, akustik dari XI MM, dance dan flashmob dari XI AK, Ekskul Band, dan terakhir kolaborasi dari teater, tari, paduan suara, dan karawitan.

Walau sempat diguyur hujan deras, namun pentas seni tetap berlangsung meriah. Sampai penghujung acara para penonton tetap setia sambil menunggu pembukaan doorprize jalan sehat.

Ada kulkas, kompor gas, kipas angin, dan berbagai hadiah menarik lainnya sebagai apresiasi pihak manajemen sekolah terhadap kegiatan jalan sehat yang dibagikan dalam bentuk doorprize.

Acara berakhir pukul 14.00 WIB. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tertib. Semoga SMKN 12 Malang semakin jaya bisa menorehkan prestasi-prestasi yang menunjukkan potensi terbaik anak bangsa! Bravo SMKN 12 Malang!

By: AinulFitri-Timjurnalistiksmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *