Jurusan Akuntansi SMK Negeri 12 Malang Kembali Mengadakan Kegiatan Outing Class

Jurusan Akuntansi SMK Negeri 12 Malang Kembali Mengadakan Kegiatan Outing Class

Kamis, 25 April 2019 Jurusan Akuntansi SMKN 12 Malang kembali mengadakan Outing Class. Kali ini yang menjadi tujuan adalah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Malang atau BPKAD Kota Malang.

Acara dimulai dari pukul 12.00 s.d.15.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh 2 kelas yaitu kelas XI Ak-1 (sebanyak 33 siswi) dan XI Ak-3 (sebanyak 34 siswa-siswi) dengan didampingi oleh Ibu Karunia Indayarti dan Ibu Jula Dian Februarina.

Outing Class atau pembelajaran ke luar kelas diadakan khusus untuk jurusan akuntansi SMKN 12 Malang dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelajaran Akuntansi Lembaga/Instansi Pemerintah.

Dalam kegiatan ini, rombongan SMKN 12 Malang disambut baik oleh pihak BPKAD Kota Malang diantaranya, Bapak Baihadi selaku Sekertaris BPKAD, Ibu Dewi selaku Kepala Akuntansi BPKAD, dan Ibu Titik selaku Kepala Sub. Akuntansi BPKAD.

Pada acara tersebut para siswa serta ibu guru pendamping diajak menuju ruangan yang bernama NCC (Ngalam Coming Center) serta diharuskan menjaga kebersihan.

Para siswa diarahkan untuk dapat mengetahui tentang
“Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual pada Pemerintah Daerah”.

Saat kegiatan berlangsung para siswa diperkenankan untuk mengikuti sesi tanya jawab tentang keuangan yang terjadi di dalam pemerintah daerah.

Para siswa sangat antusias dalam memberikan pertanyaan yang dapat menambah wawasan mereka tentang keuangan dan aset daerah Kota Malang.

Acara selesai pada pukul 15.00 WIB dan ditutup dengan foto bersama serta bersalaman dengan pihak BPKAD Kota Malang.

Bravo Jurusan Akuntansi SMKN 12 Malang!

By: AinulFitri-timjurnalistiksmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top