Pelepasan Siswa & Siswi Kelas XII SMKN 12 Malang Tahun Pelajaran 2018/2019

Pelepasan Siswa & Siswi Kelas XII SMKN 12 Malang Tahun Pelajaran 2018/201

Sabtu, 04 Mei 2019, SMKN 12 Malang menggelar pelepasan siswa-siswi kelas XII tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 471 orang.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Atria ini dimulai pukul 07.00 WIB. Prosesi diawali dengan masuknya siswa-siswi kelas XII berdasarkan urutan kelas yang telah ditentukan panitia dengan diiringi lagu Rayuan Pulau Kelapa yang dibawakan Tim Paduan Suara SMKN 12 Malang. Berikutnya Dewan Guru SMKN 12 Malang beserta Komite Sekolah dan Staf Karyawan yang dipandu Paskibraka SMKN 12 Malang; yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh yang hadir.

Persembahan Tari Gambyong yang dibawakan oleh siswi ekstrakurikuler tari asuhan Ibu Tisya Devi Kusuma, S.Pd. merupakan acara pembuka. Selanjutnya pembacaan ayat suci Alquran oleh Khanza Dila dan saritilawah oleh Sely Ruli Amanda dari Ekskul BDI. Pembacaan doa oleh Bapak Marukdin, M. Pd.I dan laporan akademik disampaikan oleh Waka Kurikulum Bapak Yusuf Hidayat, S.Pd.

Berikutnya adalah prosesi pengukuhan para wisudawan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang dipandu oleh Fikri XII TKR-1 dan Gita XII TKJ-2 dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars SMKN 12 Malang yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas XII. Selanjutnya ada persembahan lagu Surat untuk Guru yang dibawakan Feri Andrian dan Qois Lailatul dari kelas XII MM-1.

Acara sambutan diawali dari Ibu Lilik Sulistyowati, M.Si. selaku Kepala SMKN 12 Malang, yang dilanjutkan serah terima siswa dari pihak sekolah kepada orangtua. Sambutan perwakilan orangtua siswa yang diwakili oleh ayahanda Alya dari XII AK-4. Pesan dan kesan perwakilan siswa-siswi kelas XII oleh Rohman Maulid dari XII TKR-1 dan adik kelas yang diwakili oleh Windi Khoirotul Syafiliza sebagai Ketua OSIS SMKN 12 Malang.

Berikutnya tim Tredance Smechatwolasma menampilkan Tari Puspanjali. Tari Puspanjali adalah salah satu tarian tradisional yang berasal dari Bali. Nama Puspanjali dari tarian ini sendiri berasal dari 2 kata, yaitu puspa dan anjali yang artinya adalah bunga dan menghormat. Sesuai dengan artinya, bahwa Tari Puspanjali adalah tarian penghormatan bagi para tamu.

Selain itu para siswa juga memberikan setangkai bunga kepada orangtuanya sebagai tanda ucapan terima kasih, hormat, dan haru yang dirasakan.

Pengumuman siswa berprestasi dari masing-masing jurusan yang diraih oleh:
1. Nanda Efri Liani XII AK-1
2. Sisilia Tri Anggraeni XII RPL-2
3. Febby Aristya Amalia XII TKJ-1
4. Auliyya Izzatun Nur Zahra XII MM-2
5. Muhammad Aqsal Ferrari XII TKR-2
6. Hermawan XII TBSM-2.

Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan di Hotel Atria ini berjalan lancar dan penuh khidmat. Tampak para pelajar, orang tua/wali murid, dan Dewan Guru SMKN 12 Malang yang menghadiri acara pelepasan ini menggambarkan raut wajah yang penuh haru.

Semoga para lulusan SMKN 12 Malang tahun pelajaran 2018/2019 ini, sukses dan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara Indonesia tercinta!

By:Dian-MandaTimJurnalistikSmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top