SMK Negeri 12 Malang Meraih Predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri

SMK Negeri 12 Malang Meraih Predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri

Jumat, 13 Desember 2019 SMK Negeri 12 Malang meraih predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibu Siti Nurbaya kepada Ibu Lilik Sulistyowati selaku Kepala SMK Negeri 12 Malang di Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat.

“Ini adalah buah kerja keras semua warga SMK Negeri 12 Malang yang terus memupuk dan membudayakan semangat adiwiyata dalam segala aktivitas terutama di lingkungan sekolah,” ujar Bu Lilik, Kepala SMK Negeri 12 Malang.

Sejak tahun 2017 SMK Negeri 12 Malang sudah meraih predikat Adiwiyata Nasional. Dengan aktif membina 10 sekolah imbas dan terus menghidupkan pokja-pokja adiwiyata yang melibatkan seluruh warga sekolah, akhirnya di akhir tahun 2019 ini predikat Adiwiyata Mandiri dapat diraih.

“Ini adalah hadiah terindah di akhir tahun sekaligus mengandung tanggung jawab yang besar bagi seluruh warga SMK Negeri 12 Malang. Mengapa tanggung jawab yang besar? Karena mempertahankan prestasi sudah tentu jauh lebih sulit dibanding meraihnya,” jelas Pak Arif Wicaksono selaku Ketua Tim Adiwiyata SMK Negeri 12 Malang.

Raihan pestasi adiwiyata di Bumi Arema ini bagi SMK Negeri 12 Malang, tidaklah sendirian. Hal ini terbukti untuk tahun ini dari Kota Malang ada 20 sekolah yang meraih penghargaan Adiwiyata baik sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional juga sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri. Karena itu, kami SMK Negeri 12 Malang dan beberapa sekolah adiwiyata nasional dan mandiri di Kota Malang siap menjadi “trend setter” bagi penularan budaya adiwiyata.

By: EnokRatnayu-JurnalistikSmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *