SMKN 12 MALANG MENJADI TUAN RUMAH LKS WILKER III JATIM BIDANG LOMBA TBSM TAHUN 2019

SMKN 12 MALANG MENJADI TUAN RUMAH LKS WILKER III JATIM BIDANG LOMBA TBSM TAHUN 2019

LKS Wilker III Jatim yang diselenggarakan tanggal 15 s.d. 17 Januari 2019, untuk Bidang Lomba TBSM, tahun ini diikuti oleh 39 peserta yang berasal dari berbagai SMK di Wilayah Kerja III Jawa Timur. SMKN 12 Malang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan LKS untuk bidang ini. Sebagai tuan rumah yang baik, SMKN 12 Malang telah mempersiapkan segalanya dengan maksimal supaya bisa memberikan service yang baik sehingga para peserta juga pembimbingnya bisa merasa nyaman selama berada di lingkungan SMKN 12 Malang.

Kami, Tim Jurnalistik Smechatwolasma sempat berbincang-bincang dengan beberapa peserta di antaranya:

1. Yosi Wahyudi dari SMK Veteran 1 Tulungagung. Dia mengatakan, saat ditunjuk pihak sekolahnya untuk mengikuti LKS merasa senang dan bangga. Yosi juga mengaku mendapat pelayanan dari seluruh warga SMKN 12 Malang yang cukup menyenangkan, mulai dari gurunya yang ramah-ramah, hingga muridnya yang sopan-sopan. Adapun kesulitan yang ia hadapi saat mengikuti lomba hanyalah mental yang kurang optimis. Pengalaman yang ia dapat setelah mngikuti LKS tahun ini, setelah mengikuti lomba ia bisa menambah ilmu dan wawasan yang lebih luas. Pada LKS ini, Yosi akhirnya berhasil masuk 5 besar dengan perolehan nilai peringkat ketiga. Dan Yosi sangat bersyukur karena selanjutnya dapat mewakili sekolahnya untuk bertanding di tingkat Provinsi Jawa Timur.

2. Ferdian Pramana. Siswa SMK Brantas Karangatas Kabupaten Malang ini mengaku agak deg deg-an saat dirinya ditunjuk pihak sekolah mengikuti LKS ini. Bahkan ia merasa takut kalah. Dan pada pelaksanaan lomba, ia merasa mendapat kesulitan. Ia mengatakan, sesungguhnya Ferdian berasal dari TBSM kelas Yamaha. Dan sebelum lomba, ia drilling 4 hari saja untuk mempejari kelas Honda. Walau tidak masuk 5 besar, Ferdian tetap merasa bangga karena telah mendapat pengalaman berharga dari ajang lomba ini. Dari segi kenyamanan yang diberikan SMKN 12 Malang, ia mengaku mendapat pelayanan yang cukup baik. Makanan enak dan teratur. Terutama tempat karantina menurut Ferdian, sangat nyaman. Ketika awal masuk ke SMKN 12 Malang, ia sudah merasa suka karena orangnya ramah-ramah.

3. Rendy Novianto. Rendy adalah salah satu peserta LKS Bidang Lomba TBSM yang berasal dari SMKN 12 Malang. Siswa Kelas XII TBSM-2 yang lahir di Malang pada tanggal 10 November 2000 ini terpilih untuk mewakili SMKN 12 Malang. Selama 1 minggu mendekati LKS Rendy berlatih untuk persiapan lomba ini. Meskipun ia berlatih tetapi ia masih ada kesulitan, salah satunya ialah kesulitan pada mental dan kecepatan. Ada juga kendala-kendala yang ia hadapi saat kegiatan lomba berlangsung yaitu alat-alat yang digunakan saat lomba biasanya masih kurang dan waktu yang kurang panjang. Awalnya Rendy keberatan jika harus mewakili SMKN 12 Malang untuk mengikuti lomba ini, tapi pada akhirnya ia mampu meraih 5 besar dengan mendapat skor tertinggi.

Ada pun peserta LKS yang masuk 5 besar untuk Bidang Lomba TBSM tahun ini adalah:
1. RENDY NOVIANTO asal SMKN 12 Malang dengan skor akhir 519,
2. ROMI BAGAS RAMADHAN asal SMKS Al Huda Kota Kediri dengan skor akhir 513,
3. YOSI WAHYUDI asal SMKS Veteran Tulungagung dengan skor akhir 498,
4. BAGUS SETIAWAN asal SMKN 1 Bandung Tulungagung dengan skor akhir 494,7,
5. MOCHAMMAD QOYYUM ADHILUTUNG asal SMKS Kartanegara Wates Tulungagung dengan skor akhir 493.

Mereka berlima selanjutnya akan kembali bertanding di ajang LKS Jawa Timur pada bulan April mendatang.

Selamat kepada para pemenang! Salam hormat dan salam persahabatan dari Bumi Smechatwolasma! Good Luck!
💪💪💪💪💪

By: Roni, Elok,Aida-Timjurnalistiksmechatwolasma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top