TEACHING FACTORY: PT Voralex Kunjungi Jurusan RPL SMKN 12 Malang untuk Menjalin Kerjasama Pengembangan Potensi IT

Kamis, 4 Oktober 2018, SMKN 12 Malang kedatangan tamu dari PT Voralex Jaya Abadi, yaitu suatu cabang perusahaan SEO . Kali ini yang menjadi peserta adalah seluruh siswa kelas X RPL. Kegiatan ini dinarasumberi oleh Pak Teo dari PT Voralex.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat kondisi siswa RPL di SMKN 12 Malang, karena PT Voralex ingin bekerja sama langsung dengan SMKN 12 Malang.

Pak Teo selaku narasumber pada kegiatan tersebut menjelaskan bahwa memasuki jurusan RPL bukan merupakan salah satu kesalahan, melainkan pilihan terbaik; karena di revolusi industri 4 banyak pekerjaan manusia yang digantikan oleh sebuah mesin.

Beliau menjelaskan bahwa Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak merupakan otak dari semua IT yang ada, yang merupakan bagian paling penting dan menyeluruh. Beliau juga menuturkan bahwa peluang kerja bidang RPL banyak sekali dan berkesempatan besar untuk mendapatkan pendapatan yang besar.

Salah satu alumni SMKN 12 Malang yang sudah diterima kerja oleh PT Voralex, M. Iclausul Aminudin lulusan tahun 2018; karena potensinya yang besar, ia memperoleh biaya kuliah dari PT Voralex untuk lebih mengambangkan potensi dan menambah ilmunya.

Di masa mendatang diharapkan bisa muncul Iclausul-Iclausul berikutnya dari SMKN 12 Malang, yang bisa mengukir prestasi sekaligus mengharumkan SMKN 12 Malang. PT Voralex siap membantu dan mendampingi.

By : stefanustimjurnalistiksmechatwolastma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *