Pembekalan Softskill dan Plotting Internal PKL TKJ

Setelah Ujian Akhir Semester Genap selesai diselenggarakan, komli (kompetensi keahlian) TKJ SMK Negeri 12 Malang langsung tancap gas dengan menggelar pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) bekerja sama dengan guru tamu dari PT Capoeng Digital Nusantara. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas XI TKJ 1 yang akan menggantikan rekan-rekannya dari XI TKJ 2 terhitung mulai awal bulan Juli 2023.

Pihak PT Capoeng DN yang diwakili oleh Bapak Novel secara gamblang menjelaskan gambaran umum dunia kerja di bidang teknologi jaringan dan komunikasi yang akan dihadapi para siswa saat melakukan PKL. Pokok perhatian utama yang disampaikan pihak PT Capoeng DN adalah softskill dalam berkomunikasi dalam lingkungan tempat kerja. Softskill komunikasi ini menjadi bagian dari sikap dan etos kerja yang sangat berpengaruh pada performa peserta PKL itu sendiri maupun tempat kerjanya.

Setelah kegiatan pembekalan selesai dilaksanakan, Bapak Damaris selaku Ketua Program Keahlian TKJ mengadakan diskusi dan plotting awal penempatan PKL untuk para siswa. Diskusi dan plotting ini berjalan dengan baik dan lancar meskipun masih ada beberapa siswa yang masih terkendala penempatan karena penyesuaian terhadap permintaan DUDIKA.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *