Laksanakan IHT SMK Negeri 12 Malang Songsong Merdeka Belajar Dan Hardikan Pelayanan Pendidikan Berkualaitas


SMK Negeri 12 Malang kembali mengadakan in house training (IHT) yang diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 26-27 Juni 2023. Workshop kali ini mengambil tema Menguatkan Keyaknan Sekolah Untuk Membangun Budaya Positif. Tema ini dipilih karena kebutuhan guru untuk adaptif menghadapi merdeka belajar dan mengerti kebutuhan peserta didik sehingga tercipta pelayanan pendidikan yang berkembang di SMK Negeri 12 Malang.

Menghadapi tahun ke 2 implementasi kurikulum merdeka maka kompetensi guru wajib berkembang. Semakin guru peka terhadap pola belajar peserta didik dan memadukan komponen yang terintegrasi dalam kurikulum akan dapat menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing di kehidupan masyarakat.

Mengahadirkan pemateri dari Universitas Negeri Malang yaitu Prof. Dr. Umi Dayati, M.Pd. para dewan guru SMK Negeri 12 Malang nampak antusias. Penyampaian materi yang sangat hangat dan mudah diterima memberikan motivasi guru untuk cepat dan lekas memahami dan terdorong untuk segera menerapkan dalam kegiatan belajar mengajar. Prof. Dr. Umi dayati M.Pd. menuturkan guru hebat maka akan mengahdirkan terobosan yang hebat, selalu mengahadirkan pendidikan yang hebat dan berkualitas. Selain itu, beliau juga menyampaikan guru perlu memahami gaya belajar dan berbudaya positif di lingkungan sekolah bersama peserta didik. SMK Negeri 12 Malang akan selalu konsisten menghadirkan pendidikan berkualitas termasuk dengan selalu memberikan pengembangan komptensi para pendidiknya

    Nabila Aulia
    Nabila Aulia

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *