Kreasi Gambar AI pada Bing Image Creator

Setahun belakangan ini, warganet dihebohkan dengan karya-karya hasil AI yang bertebaran di media sosial. Teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) telah membawa dampak besar dalam berbagai bidang, termasuk dalam seni dan desain grafis. Salah satu alat yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menciptakan gambar adalah Bing Image Creator. Bing Image Creator adalah platform yang dikembangkan oleh Microsoft yang memungkinkan pengguna untuk membuat kreasi gambar AI yang unik dan menarik.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tahapan membuat kreasi gambar AI menggunakan Bing Image Creator.

  1. Akses Bing Image Creator
    Langkah pertama adalah mengakses Bing Image Creator. Anda dapat melakukan ini dengan mengunjungi situs web resmi Bing Image Creator yang disediakan oleh Microsoft. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan perangkat yang kompatibel.
  2. Tentukan Gaya Gambar
    Setelah Anda masuk ke platform, Anda harus menyediakan kata-kata kunci (keywords) supaya AI dapat menghasilkan gambar sesuai keinginan anda. Anda dapat menentukan benda, bentuk, warna, latar, teks atau detil-detil lainnya yang dipisahkan dengan tanda koma. Terkadang, Anda juga mesti menentukan kalimat deskripsi yang tepat sehingga kata kunci yang anda masukkan tidak saling tumpang tindih. Anda tidak bisa memasukkan kata kunci terkait ras, kebangsaan, merk atau kata kunci tertentu yang dilindungi hukum. Kata kunci bisa disesuaikan dengan bahasa yang anda gunakan.
  3. Evaluasi dan Koreksi
    Setelah Bing Image Creator selesai menciptakan gambar, Anda dapat mengevaluasi hasilnya. Apabila kata kunci yang anda masukkan belum terlalu detail, maka Bing Image Creator akan menampilkan pilihan 2-4 gambar yang kira-kira sesuai dengan kata kunci Anda. Anda dapat menyimpan salah satu atau semua gambar yang dihasilkan AI pada folder koleksi Anda yang disediakan oleh Microsoft Bing.
  4. Simpan dan Bagikan
    Setelah Anda puas dengan kreasi gambar AI Anda, Anda dapat menyimpan gambar tersebut ke perangkat Anda. Anda juga dapat membagikannya dengan teman, keluarga, atau di platform media sosial.

Kata kunci :

Manusia pra-sejarah Indonesia pada masa megalitikum sedang menggunakan kapak batu

Kata kunci :

Manusia pra-sejarah Indonesia pada masa megalitikum sedang menggunakan kapak batu

Kata kunci :

Manusia pra-sejarah Indonesia pada masa megalitikum sedang berburu hewan di hutan tropis menggunakan senjata

Kata kunci :

ghibli animation style movie poster, title “SMKN 12 MALANG”, botanic-theme park background, black haired male and hijab wearing female student, white shirts and blueish-gray long shorts/skirts, blueish-gray ties, black shoes

Kata kunci :

ghibli animation style movie poster, title “SMKN 12 MALANG”, botanic-theme park background, black haired male and hijab wearing female student, white shirts and blueish-gray long shorts/skirts, blueish-gray ties, black shoes

Kata kunci :

male and female students of indonesian high school with disney pixar movie style

Kata kunci :

create pixar animation style movie poster, with yellow-green gradient background, of male and female students, uniform of white shirt and blueish gray long short/skirt, titled “SMECHATWOLASMA”

Bing Image Creator adalah salah satu contoh bagaimana teknologi AI dapat digunakan dalam seni dan desain. Dengan alat ini, Anda dapat menciptakan gambar-gambar unik dan menarik dengan cepat dan mudah. Namun, penting untuk diingat bahwa kreativitas Anda sebagai manusia tetap menjadi elemen kunci dalam proses ini. Bing Image Creator hanyalah alat bantu yang memungkinkan Anda untuk menghasilkan karya seni yang lebih cepat dan efisien.

Dengan kemajuan terus-menerus dalam teknologi AI, kita dapat mengharapkan pengembangan lebih lanjut dalam bidang seni dan desain yang akan membawa kita ke dunia kreasi gambar yang semakin menarik dan inovatif.

Sangkalan

Tulisan artikel ini dihasilkan oleh ChatGPT versi 3.5 melalui chat.openai.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *