APEL PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI SMKN 12 MALANG: Dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan Kepengurusan MPK dan OSIS

APEL PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI SMKN 12 MALANG: Dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan Kepengurusan MPK dan OSIS

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, SMKN 12 Malang mengadakan apel. Apel tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 12 November 2018 di lapangan indoor SMKN 12 Malang yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Lagi-lagi PASKIBRA yang bertugas dalam apel ini. Pemimpin apel dipercayakan kepada Afriani Putri Lestari dari Kelas XII RPL2, sementara pembina apel adalah Waka Kesiswaan SMKN 12 Malang, Ibu Suharni, S.Pd.

Pembina Apel membacakan amanat Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Adapun tema peringatan Hari Pahlawan kali ini adalah “Semangat Pahlawan di Dadaku”. Tema tersebut diambil atas dasar bahwa setiap orang dapat menjadi pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan sekitar, maupun bangsa dan negara.

Apel berjalan dengan tertib dan lancar. Di tengah-tengah apel dilaksanakan pula serah terima jabatan kepengurusan MPK dan OSIS Periode 2017/ 2018 kepada Periode 2018/2019.

Peralihan jabatan tersebut berlangsung dari Dian Adinata XI MM-1 kepada Lucky Julyanto X AK-4 untuk MPK; dan dari Jefri Tri Valentino Kelas XI TKJ-1 kepada Windi Khoirotul S. Kelas XI AK-3 untuk OSIS.

Dalam regenerasi OSIS, ketua terpilih atas dasar perolehan suara terbanyak. Dari 8 orang calon, suara terbanyak pertama diperoleh dengan jumlah 486 suara atas nama Windi Khoirotul S. dari XI AK-3 dan suara terbanyak ke dua dengan jumlah 404 suara atas nama Danang Oktafiansyah P. dari XI TBSM-1. Secara otomatis mereka menjabat ketua dan wakil ketua OSIS periode 2018/2019.

Acara peringatan Hari Pahlawan ini bertujuan agar siswa-siswi SMKN 12 Malang memiliki jiwa kepahlawanan yang tinggi dan semoga Pengurus MPK dan OSIS Periode 2018/2019 yang sudah dilantik dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab.

Selamat Hari Pahlawan tahun 2018 “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya” 

By:FalenAdeCandra-Timjurnalistiksmechatwolasma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *