Outing Class Jurusan RPL SMKN 12 Malang ke Jatim Park 3

 

Outing Class Jurusan RPL SMKN 12 Malang ke Jatim Park 3

Kamis, 2 MEI 2019, Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak SMKN 12 Malang mengadakan kegiatan pembelajaran di luar kelas atau yang sering disebut outing class. Outing class kali ini bertempat di Virtual Reality Jatim Park 3, dengan mendatangkan langsung perusahaan pembuat Virtual Reality di Jatim Park 3.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik kelas XI RPL-2 sejumlah 34 siswa dengan didampingi oleh Ibu Diyan Wahyu Astuti, S.Kom. selaku Kepala Program Rekayasa Perangkat Lunak dan didampingi Ibu Listiyanti Dewi, M.Kom. selaku guru Rekayasa Perangkat lunak.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu cara dalam menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan mengenai Virtual Reality. Adapun tujuan lain yaitu menjalin tali silahturahmi antara pihak SMKN 12 Malang dengan perusahaan Pembuat Virtual Reality.

Outing class dimulai pukul 10.00 WIB. Para peserta didik kelas XI RPL-2 berkumpul di Virtual Reality. Acara dilanjutkan dengan pembukaan, mengenai apa saja Virtual Reality, dan dikenalkan tentang gambaran Virtual Reality seperti apa dan dijelaskan juga tentang Virtual Reality.

Setelah dijelaskan, para siswa diperbolehkan mencoba beberapa permainan Virtual Reality di sana, seperti Beat Saber, Flight vr Simolator,
DX, dan masih banyak yang lainnya. Setelah selesai mencoba dan mengamati para siswa merasa terkesan dengan Virtual Reality.

Sekitar pukul 14.00 WIB acara pun selesai. Acara ditutup dengan doa sekaligus foto bersama di depan Perusahaan Virtual Reality.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai agenda rutin tahunan Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak SMKN 12 Malang.

Sukses selalu RPL SMKN 12 Malang! 💪💪💪

By: Fitrotin&Amanda-Timjurnalistiksnechatwolasma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *