Guru Tamu dari Magesoft Studio dan Jagoan Hosting

Selasa dan Rabu, 24-25 November 2020 telah dilaksanakan kegiatan Workshop Bersama Guru Tamu dari Magesoft Studio dan Jagoan Hosting

Semakin berkembangnya dunia bisnis menuntut ketersediaan tenaga kerja yang terampil dan kompeten dalam menghadapi tantangan dunia kerja. Hal tersebut memiliki dampak secara langsung terhadap sistem pendidikan yang berjalan, terutama pada tingkat pendidikan kejuruan seperti program vokasi maupun pendidikan SMK.

Kegiatan ini dihadiri oleh Customer Care Manager Jagoan hosting atas nama Bapak Andy Novianto, Ibu Rizma Putri Mufadillah dan tim sebagai narasumber bidang Cloud Computing, dan Bapak Reza Putra Pradana sebagai narasumber bidang Pemodelan 3 Dimensi. Dari pihak SMKN 12 Malang, menghadirkan Guru produktif Teknik Komputer dan Informatika. Seluruh siswa Kelas XI MM 1, XI TKJ 2, dan XI RPL 2 yang akan mengikuti prakerin pada semester genap 2021-2021 mengikuti kegiatan tersebut secara antusias.

Jagoan Hosting Indonesia (https://www.jagoanhosting.com/) adalah Penyedia layanan web hosting murah Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2007 yang dikhususkan untuk melayani customer entry-level yang menginginkan web hosting murah dan kualitas hosting handal dan juga domain murah. JagoanHosting.com siap untuk KEEP YOUR WEBSITE ALIVE. Magesoft Studio adalah game developer asli malang yang mengembangkan berbagai macam game seperti Burst Fighter yang diikutsertakan dalam event-event kreatif seperti Indiekraf.

Selama kegiatan, siswa-siswi belajar melakukan desain 3 dimensi menggunakan blender untuk memodelkan obyek di sekitar dan belajar melakukan hosting website pribadi di cloud hosting yang disediakan oleh Jagoan Hosting Indonesia. Tiga orang siswa berhasil memperoleh hadiah berupa hosting dan domain gratis selama satu tahun karena berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Ibu Rizma selaku narasumber. Siswa tersebut adalah Ambar dan Rico dari XI RPL 2, dan Elby dari XI TKJ 2.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *