Outing Class Akuntansi – KPPN

Outing Class merupakan salah satu cara metode pembelajaran diluar kelas yang bisa menambah pengetahuan serta pola pikir siswa dalam mengembangkan teori yang telah dipelajari, sampai saat ini outing class merupakan media yang paling efektif dan efesien dalam menyampaikan suatu ilmu pengetahuan, bukan hanya teori saja.

Untuk kelas XI AKL, kegiatan Outing Class diadakan di perusahaan BUMN yaitu KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Malang yang beralamat di Jl Merdeka Selatan No.1-2, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa, 15 November 2022 jam 07.00 – 12.00, dan didampingi oleh Wali Kelas XI AKL beserta Guru Produktif.

KPPN dipilih sebagai lokasi kegiatan belajar luar sekolah karena sangat relevan dengan kompetensi yang harus dimiliki siswa terkait dengan proses akuntansi di lembaga pemerintahan yang sejalan dengan mata pelajaran Praktikum Akuntansi Lembaga/Pemerintah. KPPN menyambut baik kunjungan para siswa dan guru dari SMK Neger 12 Malang karena kegiatan Outing Class ini sangat relevan dengan program “KPPN Menyapa” yang telah dilaksanakan selama beberapa tahun terakhir ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *