Outing Class Akuntansi – Pabrik Marning Jagung

Outing Class untuk kelas X AKL dipilih industri manufaktur yaitu Sentra Industri Pabrik Marning Jagung di Jl. Teluk Grajagan Malang. sehingga memperoleh gambaran yang utuh mengenai siklus akuntansi sebuah perusahaan dan dapat mendapat gambaran mengenai transaksi – transkasi yang terjadi pada perusahaan manufaktur. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa, 15 November 2022 jam 07.00 – 12.00. dengan didampingi oleh Wali Kelas X AKL dan Guru Produktif AKL.

Pada kegiatan ini, siswa melihat langsung proses produksi marning jagung. Mulai dari pengolahan bahan baku, penggunaan bahan penolong, penyelesaian Barang Jadi. Bahkan sampai packaging/pengemasan dan pemasaran baik secara offline maupun online. Siswa diajak berkeliling semua area pabrik dan bebas melakukan tanya jawab kepada pemilik pabrik terkait dengan usaha yang dimiliki.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman mengenai praktik langsung di Perusahaan Manufaktur dan mendukung adanya link and match antara kompetensi yang diajarkan di sekolah dan di industri secara nyata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *