Workshop Media Pembelajaran berbasi Agumanted Reality (AR), Guru Dapat Memberikan Pengalaman Belajar Peserta Didik

Bapak Kepala SMK Negeri 12 Malang beserta management dan 3 guru pembuat media pembelajaran terbaik berbasis Augmanted Reality (AR)

Media merupakan bagian penting dalam proses kegiatan pembelajaran. Pembuatan media penting dan dapat membantu peserta didik dengan mudah memahami materi yang disampaikan oleh guru. Pemilihan media yang beragam akan memberikan kesan dan suasana belajar yang menyenangkan bagi peserta didik.

Untuk itu SMK Negeri 12 malang mengadakan workshop pembuatan media pembelajaran berbasis Augmented Reality (AR) dengan mendatangkan narasumber yang ahli didalam bidang AR dari Universitas Negeri Malang (UM), yaitu Bapak Harist Ar Rasyid S.T., M.T., Ph.D.  Guru SMK Negeri 12 Malang sangat antusias dalam menerima materi dan mencoba membuat media pembelajaran berbasis AR yang sesuai dengan mata pelajaran yang diampu.

Dari hasil media pembelajaran yang dibuat, terpilihlah 3 media pemberlajaran berbasis  Augmented Reality (AR) terbaik buatan dari Bapak Arik Harianto M.Si, Ibu Utami Kholifah, S.Pd. dan Ibu Dita Aulia S.Pd., Gr. Bapak kepala SMK negeri 12 Malang drs. Suryanto, M.Pd. memberikan apresiasi penghargaan kepada ketiga guru tersebut agar terus berkarya dan berinovasi  dalam membuat media pembelajaran berbasis AR agar tercipta suasana pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi  peserta didik di kelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ArabicEnglishIndonesian