Tambah Kompetesi Guru, SMK Negeri 12 Malang Gelar Pelatihan Pembuatan Konten Video Pembelajaran Dengan Platform Youtube

Bertempat di Aula SMK Negeri 12 Malang, menggelar kegiatan workshop pembuatan konten di jejaring sosial youtube pada hari jum’at (3/3). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru baik produktif maupun normada di SMK Negeri 12 Malang. Youtube sebagai jejaring sosial memang menjadi salah satu platform video yang favorit bagi seluruh kalangan termasuk peserta didik. Pembuatan video diharapkan juga menambah kompetensi guru dalam menghadirkan suasana pembelajaran yang menarik dan efektif.

Bapak Jefri dari Paradise Academy Menyampaikan materi pembuka

Pada workshop pembuatan video pembelajaran dengan penggunaan platform youtube menghadirkan bapak Jefri dari paradise Academy sebagai pemateri. Dalam materinya bapak jefri mengungkapkan peran guru saat ini berubah dari sebagai penyampai pengetahuan kepada peerta didik, menjadi fasilitator, motivator, inspirator, mentor, pengembang imajinasi, kreativitas, nilai – nilai karakter, serta teamwork, dan empati sosial karena jika tidak maka peran guru dapat digantikan oleh teknologi. Untuk itu, penting bagi guru untuk bisa beradaptasi dengan teknologi salah satunya membuat video pembelajaran.

Para Guru SMK Negeri 12 Malang mengikuti workshop pembuatan video pembelajaran

“Guru masa kini termasuk di SMK Negeri 12 Malang mampu memanfaatkan youtube dan bisa menjadi alternatif dunia belajar peserta didik untuk mencari referensi belajar” pungkas marukdin sebagai guru Pendidikan Agama Islam SMK Negeri 12 Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *