Sosialisasi Program Pencetak Wirausaha & Peresmian Anggota Kelompok Wirausaha SMK Negeri 12 Malang KWSK

Kamis Tanggal 23 Februari 2023 SMK Negeri 12 Malang kembali menyelenggrakan kegiatan penting. Kali ini kegiatan sosialisasi pencetk wirausaha (SPW) dilaksanakan di gedung Balebatik SMK Negeri 12 Malang yang dihadiri langsung oleh Kepala SMK Negeri 12 Malang beserta Wakil Kepala Sekolah.

Kegiatan memberikan edukasi serta informasi kewirausahaan ini diberikan agar anggota kelompok Wirausaha ini dapat mengetahui program dan sasaran kedepan yang akan dilakukan. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini tentunya anggota kelompok dapat selarah dan mewujudkan program sekolah pencetak kewirausahaan di SMK Negeri 12 Malang.

Program Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) di SMK Negeri 12 Malang didirikan sebagai pilar pendidikan kewirausahaan yang diharapkan mampu mendukung visi misi sekolah dalam menanamkan perilaku mandiri, gotong royong, kretaif, bernalar kritis dan berkebhinakaan global, serta menyebarluaskan semangat kewirausahaan dilingkungan sekolah khususnya, dan umumnya masyarakat luas. Sekolah memiliki peran positif dalam pembentukan bangsa yang kuat melalui kegiatan yang memfasilitasi siswa memiliki karakter mandiri melalui kegiatan berwirausaha. 

Di samping itu, kegiatan ini juga menjadi kegiatan peresmian anggota Kelompok Wirausaha Siswa. Pada tahap pertama pada kegiatan ini dilakukan pendataan siswa yang memiliki usaha di SMK Negeri 12 Malang. Dari hasil pendataan terdapat 25 siswa yang  terjaring dalam kelompok wirausaha dengan berbagai bidang Usaha diantaranya Kuliner, Otomotif, Kerajinan, Pakaian & Asesoris, Jasa, Peternakan, Properti. Omset siswa tertinggi  17 jt. Terendah 200rb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *