KKR Membantu Peserta Didik SMKN 12 MALANG Menuju Masa Depan yang Sehat

Apa itu Kader Kesehatan Remaja? Kader Kesehatan Remaja merupakan siswa-siswi terpilih yang dimana mempunyai tugas melaksanakan sebagian usaha pelayanan kesehatan terhadap diri sendiri, keluarga, teman peserta didik pada khususnya dan sekolah pada umum.

Pada tanggal  12 Mei 2023 dan 19 Mei 2023 SMKN 12 Malang berhasil melaksanakan kerja sama dengan puskesmas polowijen untuk mengedukasi tentang Kader Kesehatan Remaja (KKR). Dengan mengambil tema “Remaja hidup sehat, impian hebat, dan bermartabat.”

Pada hari pertama siswa-siswi diajarkan mengenai kesehatan reproduksi. Dalam materi tersebut puskesmas Polowijen juga memberikan materi tentang penyakit menular sesksual, seperti HIV/AIDS, kanker payudara, kanker Rahim, dan masih banyak lagi.

Setelah pemaparan materi yang beragam, diadakannya sesi tanya jawab yang sangat menyenangkan. Tak hanya itu, bagi siswa siswi KKR yang bisa menjawab dengan tepat serta memberikan pertanyaan yang sangat menarik akan mendapatkan hadiah yang menarik pula. KKR sangat antusias untuk menjawab serta memberikan pertanyaan seputar materi yang telah dijelaskan.

Pada minggu kedua rasanya lebih seru!. Puskesmas Polowijen mengajak kami untuk melakukan cara memasang bidai di tangan dan di kaki dengan baik dan benar, Teknik membidai ini dilakukan sebagai pertolongan pertama untuk cidera patah tulang. KKR sangat antusias saat melakukan praktek membida

Tak hanya itu KKR juga diajak untuk membuat video dance yang berjudul TABLET TAMBAH DARAH sebagai bentuk partisipasi KKR untuk mengikuti lomba. Para kader melakukan dance tablet tambah darah dengan semangat serta ceria. Dance tablet tambah darah KKR dapat dilihat pada laman kami di TikTok sesuai link yang tertera di bawah ini!

( https://www.tiktok.com/@smechatwolasma?_t=8ciiPfPwwHS&_r=https://www.tiktok.com/@smechatwolasma?_t=8ciiPfPwwHS&_r=11 )

Selama kegiatan berlangsung, dari pertemuan pertama hingga pertemuan kedua, siswa siswi KKR menjalankan pelatihan KKR dengan tertib dan baik, serta antusias dalam mengikuti setiap sesi yang dipandu oleh pihak Puskesmas polowijen. Kegiatan seperti ini dapat menambah ilmu dan wawasan bagi siswa siswi KKR SMKN 12 MALANG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *