Eratkan Rasa Persatuan Dan Sportifitas, SMKN 12 Malang Adakan Classmeeting Dengan Beragai Lomba

Ditulis oleh : Roy Lingga Loka Ulumansyah/X AKL 4, Asty Anggun Pratiwi/X AKL4

Editor : Aulia Salsa Nabila/ X PPLG 2

Classmeeting adalah suatu kegiatan yang berisikan berbagai lomba antar kelas. Classmeeting ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan tiap-tiap sekolah. Kegiatan ini dilakukan pada saat selesai penilaian akhir semester dan dikelola oleh OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Tujuan dari classmeeting yaitu untuk mempererat silaturahmi antar kelas dan juga hiburan pasca ujian.

SMKN 12 Malang ikut serta melaksanakan kegiatan ini seusai penilaian akhir semester genap yang dilaksanakan pada tanggal 13-15 Juni 2023. Classmeeting kali ini bertema “Tingkatan kreatifitas dan sportifitas dalam diri kita be fun and enjoy”. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 10. Lomba yang diadakan ada tiga yaitu lomba basket, voli, dan adzan. Setiap kelas wajib mengirimkan perwakilan untuk mengikuti ketiga lomba tersebut.

Hari pertama classmeeting pada tanggal 13 Juni 2023 dilaksanakan lomba adzan dan juga lomba basket. Untuk lomba adzan dilaksanakan briefing di kelas kemudian satu persatu dipanggil untuk penilaian adzannya di masjid Ulul Albab SMKN 12 Malang. Sedangkan untuk lomba basket diadakan di lapangan indoor SMKN 12 Malang. Lomba basket ini dibagi menjadi 2 babak dan 6 tim basket. Setiap tim juga menyertakan pemain cadangan. Dilanjutkan pada hari kedua tanggal 14 Juni 2023 diselenggarakan lomba voli. Tidak seperti lomba basket yang diikuti oleh laki laki saja, dalam lomba voli ini diikuti oleh laki laki dan perempuan.

Lomba voli ini juga dibagi menjadi 2 babak dan juga 6 tim voli campuran serta terdapat pemain cadangan disetiap timnya. Untuk tempat pelaksanaan lomba voli sama dengan lomba basket yaitu di lapangan indoor SMKN 12 Malang. Dihari terakhir classmeeting pada tanggal 15 Juni 2023, kegiatan yang dilakukan adalah babak semi final dan final untuk menentukan pemenang dari lomba basket dan volly. Setiap lomba akan diambil 3 pemenang yaitu juara 1, juara 2, dan juara 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *