Unjuk Karya Siswa Expo dan Expose

pada Kamis, 22 Juni 2023 SMKN 12 Malang mengadakan acara pameran karya siswa atau disebut juga expo dan exspose. Pameran karya siswa atau expo dan exspose adalah kegiatan yang diadakan sekolah sebagai bentuk apresiasi atas kreatifitas para peserta didik. Kegiatan yang menampilkan karya dan produksi yang dipelajari dalam penyediaan pelayanan pendidikan di SMKN 12 Malang, selain itu peserta didik juga dibiasakan untuk mandiri dan kreatif.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Bapak Drs. Suryanto M.Pd selaku Kepala Sekolah dan juga dihadiri oleh Ketua komite dengan prosesi pemotongan pita. Kemudian dilanjut  dengan memberikan kesempatan kepada walimurid untuk melihat pameran yang memang dilaksanakan bersamaan dengan penerimaan rapor peserta didik. Expo dan exspose ini juga dibuka secara umum _“Open House”_, untuk memperkenalkan lebih lanjut seputar SMKN 12 Malang kepada masyarakat sekitar. 

 

Proses pemotongan pita pembukaan
Tampilan dari jurusan PPLG
Previous
Next

Seperti pada tahun sebelumnya, setiap jurusan menampilkan karyanya yang sangat kreatif dan meriah, diantaranya yaitu dari jurusan PPLG yang membuat website dan game. Bukan game biasa saja, tetapi game tersebut dibuat untuk anak penyandang dyslexia dan juga menggunakan teknologi _AI (Artificial Intelligence)_. Hal tersebut memiliki manfaat yang tinggi untuk dimasa depan nantinya.

Tidak hanya memamerkan hasil karyanya, peserta didik juga menjual beberapa makanan seperti jurusan kuliner yang membuat mini tart dan takoyaki, kemudian jurusan akuntansi yang juga membuat buket dari snack dan bumbu dapur. Selain itu, ada juga beberapa penampilan dari peserta didik dan wali murid. Penampilan tersebut adalah menyanyi yang dibawakan oleh Zordan X Akl 4 & Amanda DKV 2, Devara X Akl 1 dan Ibunda nya, serta dari Shintia X Akl 1.

Dalam pameran ini kami memiliki harapan untuk pengunjung lebih aktif dan antusias mengunjungi stan kami. Karena hal tersebut akan memberi motivasi kami untuk berkembang dan belajar dalam memberikan informasi yang terbaik yang dibutuhkan oleh pengunjung. Dengan adanya expo dan exspose yang dibuka untuk umum ini bisa menambah semangat para peserta didik untuk terus berkarya kreatif, Mandiri, dan inovatif, juga menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *