Sambut Idul Adha, SMK Negeri 12 Malang Sebar 100 Bungkus Daging Kurban

Redaktur : Inti Faulya Karomatul Firdausa (X Akuntansi 2)

Editor : Aulia Salsa Nabila (XI PPLG 2)

Hari Raya Idul Adha setiap tanggal 10 Dzulhijjah tahun 1444 Hijriah merupakan momen penuh makna saat umat muslim di seluruh dunia mengenang pengorbanan Nabi Ibrahim atas bentuk kesetiaannya kepada Allah SWT. Hari Raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban. Ibadah kurban adalah bentuk rasa syukur atas rezeki yang telah Allah SWT berikan.

Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha, SMK Negeri 12 Malang melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada jum’at pagi, 29 Juni 2023. Penyembelihan 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang telah dicek kesehatannya dilaksanakan di tempat parkir SMK negeri 12 Malang. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan sesuai dengan syariat islam dengan mengutamakan kebersihan serta kehalalan daging yang akan dibagikan. Setelah selesai disembelih semua daging dipotong, ditimbang lalu dibungkus.

Sebanyak 100 bungkus daging hasil penyembelihan hewan kurban dibagikan kepada warga sekolah, warga yang tinggal di sekitar SMK Negeri 12 Malang, serta panitia acara. Zelika merupakan salah satu panitia acara mengatakan, “Saya merasa senang dan bersyukur karena tidak hanya mendapatkan daging kurban tapi saya juga berkesempatan bisa membantu dalam kegiatan Idul Adha disekolah seperti memotong daging, menimbang daging, membungkus daging hingga membagikan daging tersebut kerumah-rumah warga. “Hasil daging kurban yang dibagikan diharapkan bermanfaat bagi yang menerima daging kurban”. (Fir/XI|)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *