Selengarakan Diklat Polisi Taruna, Bentuk Disiplin Peserta Didik Berkelanjutan

Polisi Taruna adalah Ekstrakurikuler yang berada di lingkungan Sekolah Tingkat atas SMA/SMK sebagai wadah untuk peserta didik yang berminat sebagai langkah untuk membentuk jiwa disiplin, mental yang kuat, serta fisik yang baik. Polisi Taruna dibentuk sebagai harapan pendidikan karakter peserta didik dan menjadikan anggotanya sebagai contoh pribadi dan karakter yang baik sehingga berimbas kepada warga sekolah di lingkungan SMK Negeri 12 Malang.

Kegiatan Diklat Polisi Taruna SMK Negeri 12 Malang
Kegiatan Diklat Polisi Taruna SMK Negeri 12 Malang
Kegiatan Diklat Polisi Taruna SMK Negeri 12 Malang
Kegiatan Diklat Polisi Taruna SMK Negeri 12 Malang

Pada Kamis (6/7) pagi, SMK Negeri 12 Malang menyelenggarakan diklat Polisi Taruna yang diikuti kelas X dan XI dari berbagai kompetensi keahlian. Kegiatan dimulai dengan apel yang dipimpin oleh Kepala SMK Negeri 12 Malang Drs. Suryanto, M.Pd. Sejatinya diklat di selenggarakan selama 3 hari yang berlangsung pada tanggal 6 s/d 8 juli 2023 dalam hal ini tentu akan memberikan kesempatan kepada peserta diklat untuk berkontribusi dalam pembinaan ketertiban yang kedepan di lingkungan SMK Negeri 12 Malang. .

Seperti halnya jargon sekolah yaitu “disiplin, santun, literat” maka pembinaan kedisiplinan menjadi prioritas utama dalam menjalankan layanan pendidikan. Menurut bapak bagas widyatmaka selaku pembina ekstrakuriluler SMK Negeri 12 Malang ” Polisi Taruna penting dalam mengimplementasikan program sekolah dan membentuk peserta didik yang disiplin sesuai visi misi sekolah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *