Gelar Pendidikan Karakter Peserta Didik, SMK Negeri 12 Malang Gandeng Koramil Blimbing Kota Malang Membangun Karakter Peserta Didik

Membangun karakater merupakan bagian penting dalam realisasi revolusi mental yang menjadi concern pemerintah. Fokus karakter sangat penting untuk membangun peradaban bangsa yang menentukan kemajuan bangsa dalam pembangunan di masa depan. Peserta didik sebagai tonggak penerus bangsa di masa depan harus memiliki kepribadian yang baik dan tegas dalam menentukan diri sebagai bagian dari kehidupan masyarakat.

SMK Negeri 12 Malang sebagai satuan pendidikan tentu menjadi bagian penting dalam mencetak generasi emas bangsa. Konteks pembangunan karakter ini erat hubungannya dengan slogan sekolah yang wajib terlaksana sebagai elemen penting dalam memberikan entitas generasi bangsa. Mewujudkan hal tersebut SMK Negeri 12 Malang menggandeng satuan koramil Blimbing Kota Malang melaksanakan pendidikan karakter melibatkan seluruh peserta didik kelas XI dan XII dari seluruh program studi di SMK Negeri 12 Malang.

Bertempat di lapangan Balearjosari pendidikan karakter dilaksanakan selama 4 hari dengan pembagian waktu masing masing tingkata kelas selama 2 hari. Senin (17/7) merupakan hari pertama pelaksanaan pendidikan karakter. Diikuti kurang lebih 800 peserta didik satuan koramil blimbing kota malang membekali peserta didik kedisiplinan dengan berbagai kegiatan seperti baris berbaris hingga ketepatan waktu dalam mengikuti kegiatan. Selain itu, wawasan kebangsaan menjadi bagian yang penting juga disampaikan agar tumbuh jiwa nasionalisme dan memiliki visi berkelanjutan sebagai bagian masa depan pembangunan bangsa.

Sebagai sekolah pencetak penerus bangsa yang unggul SMK Negeri 12 Malang akan selalu konsisten memberikan bekal pendidikan karakter agar tercipta peserta didik memiliki karakter baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *