Wujudkan Sinergitas Multimedia Gandeng Kuliner kolaborasikan Media Dalam Perkembangan Dunia Industri

Redaktur: Nayla Putri Elissa Ramadhani (XI KLR)

Editor: Aulia Salsa Nabila (XI PPLG 2)


Kolaborasi multimedia dan kuliner dapat membantu dalam strategi pemasaran digital yang efektif. Jurusan multimedia dapat memberikan wawasan dan bantuan dalam hal media sosial, iklan digital, dan strategi pemasaran online lainnya. Dengan bekerja sama, mereka dapat mengembangkan kampanye pemasaran yang kuat untuk mempromosikan bisnis kuliner atau acara kuliner tertentu.
Kolaborasi antara jurusan multimedia dan kuliner juga dapat berfokus pada pendidikan dan pelatihan. Jurusan multimedia dapat membantu dalam mengembangkan materi pembelajaran desain grafis untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan kuliner. Ini dapat memberikan peluang belajar yang unik bagi para siswa siswi kuliner dan memperkaya pendidikan mereka dengan elemen multimedia.

Perkembangan teknologi informasi membawa banyak perubahan dunia Pendidikan khususnya dalam mendukung pelaksanaan proses belajar dengan menerapkan teknologi pembelajaran yang sesuai dengan kebetuhan di pendidikan di era saat ini
Di penghujung tahun ajaran semester gasal 2023. Siswa siswi kelas XI MM 2 melakukan kegiatan kolaborasi dengan kelas X KLR untuk membuat branding produk makanan berupa Foto Produk, Logo, Poster dan Kemasan sebagi projek penutupan materi desain grafis percetakan yang dipimpin ibu Rosyidah Tusadah dan mendapatkan apresiasi baik dari pak Suryanto S.Pd selaku kepala SMKN 12 Malang pada Expo dan Expose Karya Siswa.
Jurusan multimedia memiliki keahlian dalam menghasilkan konten digital, seperti video, foto, dan desain grafis. Dalam kolaborasi dengan jurusan kuliner, tujuannya dapat menjadi menciptakan konten visual menarik yang mempromosikan hidangan atau makanan khas tertentu. Ini dapat meningkatkan daya tarik jurusan kuliner, baik melalui media sosial, situs web, atau platform digital lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *