Generasi Muda Rayakan Kemerdekaan: Lomba Lomba, Mengerakan Masa Depan

17 Agustus merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang dirayakan setiap tahun sebagai momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Perayaan ini diisi dengan berbagai acara diantaranya upacara bendera, lomba-lomba, pertunjukan seni, dan kegiatan lain yang mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

SMK Negeri 12 Malang ikut menggelar Kegiatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan penuh semangat dan kreativitas yang di laksanakan pada tanggal 14 Agustus 2023 sampai tanggal 18 Agustus 2023.
Tujuan di peringati hari kemerdekaan yaitu untuk Meningkatkan Kesatuan dan Persatuan.
kegiatan kemerdekaan ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X,XI, dan XII dengan tema
“Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.
kegiatan kemerdekaan tahun ini menekankan pentingnya peran generasi muda dalam membangun dan mengisi kemerdekaan dengan kontribusi positif untuk memajukan bangsa.

Kegiatan Hari kemerdekaan diawali dengan apel bersama di lapangan sekolah (indoor) yang dibina oleh kesiswaan. Kemudian di lanjut dengan Lomba yang juga masih berhubungan dengan Hari Kemerdekaan.
Lomba yang diselenggarakan yaitu lomba PBB, estafet tepung di hari pertama di hari kedua ada lomba estafet sarung, estafet kardus untuk di hari ketiga lomba tarik tambang yang di ikuti oleh guru juga.

Dalam acara ini Deshiana Wijayanti selaku ketua pelaksana di acara kegiatan kemerdekaan di SMKN 12 Malang berpendapat bahwa
“peringatan kemerdekaan itu suatu pengorbanan, perjuangan, dan semangat tanpa batas…..
Melalui kegiatan ini, marilah kita tetap bersatu, menjaga persatuan, dan memaknai kemerdekaan ini dengan dengan tanggung jawab. Semoga kita terus menebarkan semangat patriotisme dan menuju masa depan yang cemerlang”

Ditulis oleh : Gladiz Nayla Sava Effendi XII AKL 2

Editor: Aulia Salsa Nabila XI PPLG 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *