SMK Negeri 12 Malang Sambut Kunjungan Tim Adiwayata SMP Negeri 14 Malang

SMK Negeri 12 Malang merupakan salah satu sekolah yang peduli terhadap lingkungan. Entitas sebagai sekolah penyedia layanan pendidikan dalam pembinaan karakater terutama peduli dengan lingkungan secara konsisten dijaga dan dilestarikan bersama sama dengan seluruh civitas academika SMK Negeri 12 Malang. Konsistensi ini berbuah dengan status adiwiyata mandiri yang didapat oleh bumi smechatwolasma kali ini.

Menyandang status tersebut SMK Negeri 12 Malang menjadi sekolah rujukan untuk sekolah lain dari berbagai tingkatan untuk dijadikan studi banding bagi sekolah yang ingin mencapai status adiwiyata yang lebih baik.

Kunjungan Tim Adiwiyata SMP Negeri 14 Malang
Tim Adiwiyata SMP Negeri 14 Malang
Tim Adiwiyata SMP Negeri 14 Malang
Tim Adiwiyata SMP Negeri 14 Malang
Kunjungan Adiwiyata SMP Negeri 14 Malang

Senin (21/8) SMK Negeri 12 Malang kedatangan tamu dari SMP Negeri 14 Kota Malang, SMP Negeri 14 Malang sebagai salah satu sekolah yang juga menjadi rujukan bagi warga kota malang untuk kelanjutan studi di tingkat menengah pertama. Selain itu, SMP Negeri 14 Malang juga bagian untuk dapat menjadi sekolah yang lebih unggul dalam bidang adiwiyata.

Kunjungan dari tim adiwiyata SMP 14 Malang diawali oleh sambutan dari polisi taruna SMK Negeri 12 Malang, kemudian dijamu di gedung balebatik untuk mendengarkan penjelasan dari tim adiwiyata SMK Negeri 12 Malang. Selanjutnya tim adiwiyata SMP Negeri 14 Malang diajak berkeliling di sekolah untuk dapat melakukan observasi serta tanya jawab terkait pengembangan adiwiyata di SMK Negeri 12 Malang. Kedatangan ini menjadi hal penting yang harus dilakukan oleh SMK Negeri 12 Malang untuk dapat selalu mengevaluasi dan memperbaiki kebijakan adiwiyata di bumi smechatwolasma. Ketua Tim adiwiyata SMK Negeri 12 Malang, Anisatu Solikhah menuturkan “SMK Negeri 12 Malang akan selalu berbenah dan lebih baik dalam mempertahankan status adiwiyata mandiri”.

Penulis: Keyshafana Ayodya Putri D. X TJKT 2

Editor: Asty Anggun Pratiwi XI AKL 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *