Terus Tingkatkan Kedisiplinan, SMK Negeri 12 Malang Adakan Pembinaan Polisi Taruna

Polisi Taruna merupakan suatu organisasi yang tergolong dalam sebuah ekstrakurikuler di satuan pendidikan tingkat menengah SMA/SMK. Polisi Taruna juga menjadi wadah bagi para peserta didik yang berminat untuk membentuk jiwa disiplin, mental yang kuat serta fisik yang baik. Polisi Taruna ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah. Artinya tugas utama dari seorang polisi taruna adalah menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu juga bertujuan untuk memberikan imbas kepada peserta didik lainnya agar berperilaku disiplin.

SMK Negeri 12 Malang sebagai salah satu satuan pendidikan di Malang yang berbasis kejuruan perlu meningkatkan kedisiplinan siswa. Hal tersebut bertujuan agar peserta didik SMK Negeri 12 Malang memiliki salah satu soft skill yaitu disiplin dalam dunia kerja nantinya. Untuk menumbuhkan kedisiplinan tersebut dapat dilakukan berbagai cara, salah satunya dengan membentuk ekstrakurikuler polisi taruna.

Pada hari Kamis [14/9] dilaksanakan apel di Lapangan indoor SMK Negeri 12 Malang. Diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 10 dan para anggota Polisi Taruna SMK Negeri 12 Malang. Apel ini dilaksanakan sebagai pembinaan bagi murid kelas 10 juga sebagai bentuk simbolis pengesahan seragam Polisi Taruna SMK Negeri 12 Malang. Seragam tersebut wajib digunakan di setiap hari Kamis oleh seluruh peserta didik kelas X. Kegiatan apel ini diawali dengan persiapan pasukan kemudian pemimpin dan pembina apel memasuki lapangan upacara hingga amanat dari Bapak Kepala Sekolah. Drs. Suryanto M. Pd selaku kepala sekolah SMK Negeri 12 Malang mengingatkan kepada peserta didik kelas X untuk segera melengkapi atribut seragam polisi taruna dalam amanatnya.

Ditulis oleh :Asty Anggun Pratiwi XI AKL 2

Editor : Aulia Salsa Nabila XI PPLG 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *