Tim Futsal Smechatwolasma Meraih Tempat Ketiga di Black Panther Fest 1.0

Malang, 1 Oktober 2023 – Turnamen Futsal Black Panther Fest 1.0 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) yang bergengsi berakhir di Futsal Hall USC (Unggul Sports Center) pada tanggal 30 September 2023. Di antara para peserta yang tampil luar biasa dalam turnamen seru ini adalah tim Futsal SMKN 12 Malang, yang akrab dikenal sebagai Smechatwolasma.

Turnamen yang berlangsung pada tanggal 29-30 September menghadirkan persaingan sengit di antara berbagai sekolah dari wilayah sekitarnya. SMKN 12 Malang diwakili oleh dua tim, dengan Tim A dikapteni oleh M. Rafanzha Idzal dan Tim B oleh Daffa Ragil Maulana.

Tim B muncul sebagai pahlawan SMKN 12 Malang, berhasil meraih tempat ketiga secara layak dalam turnamen ini. Perjalanan mereka menuju pencapaian ini penuh dengan tantangan dan pertandingan seru.

Di awal kompetisi, Tim A mengalami setback karena mereka tereliminasi di fase grup. Namun, Tim B tetap gigih dan melaju ke perempat final, di mana mereka menghadapi SMAN 9 Malang. Pertandingan melawan SMAN 9 Malang terbukti menjadi kunci, karena lawan mereka menerima dua kartu kuning dan satu kartu merah, memberikan keuntungan yang dibutuhkan oleh Smechatwolasma untuk meraih tempat di semifinal.

Ujian sesungguhnya datang di semifinal ketika Tim B berhadapan dengan tim tangguh SMKN 1 Singosari. Meskipun berjuang dengan gigih, Smechatwolasma harus mengakui kekalahan 2-0 dari SMKN 1 Singosari, tim yang terkenal dengan permainan bola terobosan yang tepat sasaran dan minim dribel.

Meskipun mereka tidak berhasil mencapai final, Smechatwolasma tidak membiarkan semangat mereka surut. Dalam pertarungan untuk tempat ketiga, mereka bertarung melawan SMAN 1 Malang dan keluar sebagai pemenang, meraih gelar tempat ketiga. Pertandingan final untuk perebutan tempat ketiga berlangsung pada pukul 13.00 pada hari kedua turnamen.

SMKN 1 Singosari, tim tangguh yang mengalahkan Smechatwolasma di semifinal, akhirnya meraih gelar juara, menegaskan dominasi mereka dalam turnamen ini.

Smechatwolasma mendapatkan dukungan luar biasa sepanjang turnamen dari para penggemar setia mereka, termasuk pelatih mereka, rekan-rekan sekelas dari kelas XI dan XII, serta alumni yang memberikan semangat dari pinggir lapangan.

Pelatih tim mereka, Abima, memainkan peran penting dalam membimbing Smechatwolasma menuju pencapaian tempat ketiga yang mengesankan ini.

Sebagai tanda penghargaan atas prestasi mereka, Tim B dianugerahi piala dan hadiah uang sebesar Rp800.000. Meskipun menghadapi berbagai tantangan, perjalanan luar biasa Smechatwolasma dalam Turnamen Futsal Black Panther Fest 1.0 akan dikenang sebagai bukti ketekunan dan semangat mereka terhadap olahraga ini.

Tim A

  1. Nickolas Afa Fiananda Saputra ( XII TBSM 2 )
  2. Ardy Hidayatullah ( X TO 3 )
  3. Tistan Rahadika Dwi W. ( X TJKT 1 )
  4. M. Reifan Dhani Arta( X TO 2)
  5. Muhammad Riko Andrianto ( XI TO 1)
  6. M Fuad Budi Abdillah (XI TJKT 2)
  7. Mahmud Efendi (XII TKRO 1)
  8. Novan Ariyanto Saputra (X TO 3)
  9. M Rafanzha Idzal (XI TJKT 1)
  10. Sultan Falih (XI TO 1)

Tim B

  1. Diego Messi (XI TJKT 2)
  2. Rizal Nugroho A (XI TKJT 2)
  3. M Zicko Aidil (XI TJKT 1)
  4. Daffa Ragil M (XI TJKT 1)
  5. M Salman Alfarizi P (XI TKR 3)
  6. Mifta Bimaulidi Z (XI TKR 3)
  7. Vicko Maulana (XI PPLG 1)
  8. Rizal Ibrahimovic (XI DKV 1)
  9. Fajar Nur C (XI TJKT 1)
  10. Axcel Glen Dika Pliano (XII TKRO 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *