Outing Class PPLG bersama Indiekraf

PPLG adalah salah satu jurusan yang berada di SMK Negeri 12 Malang, pada tanggal 09/11/2023 kelas 11 PPLG mengadakan outing class yang berada di MCC Kota Malang. Indiekraf Indonesia adalah satu perusahaan platform media informasi di Malang.

Outing class PPLG diawali dengan sambutan dari bapak M. Ziaelifkar Albaba, ST selaku CEO Indiekraf Indonesia diikuti sambutan dari Ibu Listyanti Dewi Astuti, S.Pd, M.Kom, selaku guru pendamping siswa PPLG SMK Negeri 12 Malang.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan materi tentang Bisnis Digital oleh pembawa materi, materi yang disampaikan oleh Indiekraf serta materi ini sangat penting untuk persiapan PKL dan setelah lulus dari SMK ingin melanjutkan ke jenjang berikutnya

Indekraf juga memberikan sebuah tips dan materi berupa membangun bisnis digital, bagaimana caranya mengetahui minat dan bakat, memberi arahan ingin menjadi apa setelah lulus dari SMK, tentukan minat dan berbagai tips lainnya.

Dan di akhir acara ada sesi tanya jawab oleh pihak Indekraf, siswa-siswi sangat tertarik dengan sesi tanya jawab mereka antusias dengan sesi ini dikarenakan adanya goodie bag yang diberikan oleh pihak Indekraf. Dan diakhir acara diadakan foto bersama sama dengan pihak materi.

Outing class PPLG di MCC Kota Malang ini diakhiri dengan sukses, meninggalkan kesan positif dan pengetahuan yang berharga bagi siswa-siswi SMK Negeri 12 Malang. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memotivasi dan membimbing generasi muda dalam mengembangkan potensi mereka di era digital ini.

Penulis: Aulia Salsa Nabila XI PPLG 2

Editor: Asty Anggun Pratiwi XI AKL 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *